70 Starter Ramaikan Sprint Rally 2024 di Sirkuit Prancak Jembrana

Kamis, 01 Februari 2024, 22:54 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Jembrana - Pembukaan lomba balap mobil Sprint Rally Nasional putaran pertama tahun 2024 di Sirkuit Prancak Kabupaten Jembrana, Bali diramaikan sebanyak 70 starter dari seluruh Indonesia 

Ajang Sprint Rally 2024 yang akan digelar pada Sabtu-Minggu, 3-4 Februari dimeriahkan pula dengan penampilan Seni Budaya, Expo Otomotif, beragam Kegiatan Sosial serta Kuliner Khas Jembrana.

Wakil Bupati Jembrana, Patriana Krisna saat konferensi Pers di Sirkuit Prancak, Rabu (31/1/24) menyampaikan, dengan berlangsungnya even Nasional ini harapannya dapat mendukung peningkatan prekonomian masyarakat Jembrana.

"Upaya kegiatan ini juga memberikan manfaat yang besar dalam bidang olahraga, pariwisata dan ekonomi khususnya bagi masyarakat sekitar," katanya.

Disamping itu juga untuk lebih memperkenalkan Sirkuit Prancak. Menurut Dia, ajang balap bergengsi ini sangat menarik karena menuntut kecepatan, ketangkasan, teknik mengemudi yang baik, dan ketepatan waktu.


Patriana Krisna berharap lomba Nasional ini dapat memacu kemajuan dalam bidang olahraga balap mobil di daerah dan menyumbangkan pendapatan pariwisata. 

Sementara itu, Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf. Teguh Dwi Raharja selaku pembina olahraga di Kabupaten Jembrana memberi apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan ini. 

"Lomba ini menunjukkan bahwa Jembrana mampu dan layak menjadi tuan rumah kegiatan balap mobil Nasional karena memiliki sirkuit yang memadai," ucapnya.

Selain itu, dengan kegiatan ini Teguh berharap dapat memberikan efek positif bagi generasi muda pada umumnya dan pengembangan pembinaan olahraga khususnya dalam bidang balap mobil.

Dia menyampaikan, Sprint Rally Nasional akan terus diadakan secara rutin setiap tahunnya, sehingga diharapkan dapat menjadi pilihan destinasi olah raga dan pariwisata di Indonesia.*

(Made Budi)

TerPopuler