Bawa Ribuan Wisatawan Asing, 2 Kapal Pesiar Sandar di Pelabuhan Benoa Bali

Sabtu, 03 Februari 2024, 11:52 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Benoa - Dua Kapal Pesiar yang cukup besar sandar di Dermaga Timur Pelabuhan Benoa yaitu MV Aidabela dan MV Christal Shymphony mengaangkut ribuan wisatawan asing dan Crew.

Kedatangan kedua kapal pesiar jumbo ini membuat pelabuhan Benoa dipadati ribuan wisatawan asing dari berbagai negara untuk melaksanakan Arround Tour di Pulau Bali.

Belum lagi ditambah ratusan kendaraan para pelaku usaha wisata yang akan mengangkut para Tourist membuat Dermaga Timur cukup krodit selama dua hari ini, namun dengan kehadiran Personil Polsek Benoa dengan pihak Pelindo untuk melakukan pengamanan dan pengaturan kegiatan para wisatawan bisa berjalan lancar.

Hal ini diungkapkan oleh Perwira Pengawas (Pawas) Iptu I Gede Nyoman Nuaba ketika ditemui di terminal Internasional Dermaga Timur Pelabuhan Benoa, Sabtu (3/2/24) Pukul 09.30 Wita.


Menurut Keterangan dari Iptu Nuaba, Kapal Pesiar MV. Adiabela Sandar lebih dulu, pada Jumat, 2 Pebruari 2024, pukul 06.00 wita. Dan disusul Kapal Pesiar MV Chyrstal Symphony pada pukul 12.00 Wita.

"Kehadiran anggota Polri dan stakeholder keamanan lainnya sangat diperlukan di lapangan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada wisatawan serta untuk melakukan pengaturan terhadap pelaku jasa wisata yang cukup banyak yang ingin mengangkut para wisatawan tersebut untuk melakukan wisata," ujarnya.

Situasi tersebut dipantau langsung oleh Kapolsek Benoa Kompol I Wayan Sueca, S.Pd., dan memerintahkan personilnya untuk memberikan prioritas pengamanan di Dermaga Timur timur agar tidak terjadi kemacetan atau tindak pidana seperti Copet dan tindakan- tindakan yang dapat menganggu kenyamanan para wisatawan.

"Kedatangan ribuan Wisatawan ini ke Pulau Bali merupakan berkah bagi para pelaku wisata dan menambah devisa negara. Untuk itu, kami wajib memberikan pelayanan prima berupa pengamanan dan pengaturan selama mereka berada di Pulau Bali," tandas Kapolsek Kompol Sueca.*

(Nisa)

TerPopuler