Bupati Nelson Buka Secara Resmi Sosialisasi Implementasi Peraturan dan Non - Peraturan Bawaslu

Minggu, 04 Februari 2024, 15:59 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Gorontalo - Dalam rangka untuk mensukseskan Pemilu 2024, Bupati Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo pada Sabtu kemarin (03/02/24) telah membuka secara resmi sosialisasi implementasi Peraturan dan Non-Peraturan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) berlangsung di Hotel Citymall Gorontalo, Minggu (04/2/24).

Dalam sosialisasi tersebut, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menegaskan, Pemilu serentak 2024 merupakan pesta demokrasi krusial yang menentukan masa depan rakyat dan negara dengan menentukan presiden, DPR, Gubernur, Bupati dan Walikota.

Bupati 2 kali periode ini juga menyampaikan apresiasinya atas kegiatan yang diselenggarakan oleh Bawaslu, sembari menekankan kolaborasi terus-menerus antara pemerintah daerah dan Bawaslu perlu diperkuat untuk memastikan suksesnya Pemilu serentak tahun 2024.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berkomitmen untuk terus berkolaborasi dengan Bawaslu Kabupaten guna mensukseskan Pemilu serentak tahun 2024," kata Bupati Nelson.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Panwas di tingkat Kabupaten, Kecamatan, hingga Desa, yang secara aktif mengawasi calon anggota DPRD. Ia melihat pengawasan tersebut menandakan bahwa demokrasi di Gorontalo sedang berjalan dengan baik.

Disisi lain, Nelson Pomalingo juga menyambut baik dilaksanakannya sosialisasi yang melibatkan para Camat dan Lurah untuk memahami aturan dari Bawaslu dan ASN. Hal ini diharapkan dapat memastikan jalannya Pemilu dengan sukses dan lancar.

"Saya memahami, bahwa ASN memiliki hak politik yang berbeda dengan TNI-Polri, dan saya mengajak semua pihak untuk menggunakan momen ini dengan benar dan baik," pungkasnya.*

(Idrak)

TerPopuler