Bupati Simalungun Bersama Istri Laksanakan Ibadah Minggu Bersama Jemaat HKBP Pematang Bandar

Minggu, 04 Februari 2024, 21:04 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama Istri Ny. Ratnawati Sidabutar, di hari Minggu (4/2/2024) melaksanakan ibadah bersama Jemaat HKBP Distrik V Sumatra Timur Resort Pematang Bandar - Huria Pematang Bandar, Simalungun, Sumut.

Kehadiran Bupati bersama istri yang juga didampingi anggota DPRD Saut Pao Sinaga dan Kadis Lingkungan Hidup Daniel Silalahi disambut dengan penuh suka cita oleh para jemaat, yang selanjutnya melaksanakan ibadah bersama di pimpin oleh Pdt. R. Sihotang.

Usai pelaksanaan ibadah, Bupati mengucapkan selamat hari minggu buat seluruh Jemaat HKBP Pematang Bandar.

Dihadapan para jemaat, Bupati menyampaikan sejumlah program pembangunan yang akan dilaksanakan Pemkab Simalungun pada tahun 2024.

"Di tahun ini akan ada pembangunan di daerah kita ini. Dan kita juga telah mendapatkan bantuan pembangunan irigasi dari Pemerintah Pusat dan Provinsi untuk perbaikan irigasi yang ada di Kabupaten Simalungun," kata Bupati. 

Untuk itu, Bupati meminta kepada masyarakat, jika nantinya ada tanahnya terkena dalam pelaksanaan pembangunan irigasi, saya berharap agar kiranya di berikan, karena adanya ganti rugi.

Menurut Bupati, saat ini Kabupaten Simalungun sudah banyak mengalami perubahan ke arah yang lebih baik. "Itu semua berkat kebersamaan antara seluruh elemen masyarakat dengan pemerintah di Kabupaten Simalungun," ucap Bupati.

Disampaikan Bupati, selama 2 tahun terakhir Kabupaten Simalungun banyak meraih pencapaian-pencapaian yang membawa Tanoh Habonaron Do Bona lebih dikenal lagi oleh masyarakat di luar Simalungun.


Kemudian Bupati juga menyampaikan, bahwa di beberapa titik infrastruktur jalan sudah di benahi, termasuk infrastruktur irigasi, pembangunan kantor Camat dan pasar-pasar tradisional. 

"Bahkan kita sekarang untuk pengurusan KTP sudah bisa di Kantor Camat," ujar Bupati. 

Selanjutnya Bupati mengatakan, capaian yang telah diraih Kabupaten Simalungun, itu bukan karena pemerintahan yang hebat, akan tetapi semua itu di dapat berkat kerjasama dengan semua elemen masyarakat Kabupaten Simalungun. 

"Tidak hanya itu, berkat marharoan bolon (gotong royong), Pemkab Simalungun juga mendapat peringkat ke 2 dalam pelayanan publik yang dinilai langsung oleh Ombudsman," kata Bupati.

"Mari tetap kita jalin kebersamaan yang selama ini telah terjaga dengan baik dan tetap di kita pertahankan ini, demi kemajuan Kabupaten Simalungun Tano Habonaron Do Bona," ajak Bupati menambahkan.

Dikesempatan itu juga, atas nama keluarga Bupati Simalungun memberikan bantuan untuk Gereja sebesar 10 juta. "Ini berkat sukacita, kalau kita memberikan ke Tuhan. Dan boleh hitung-hitungan dengan Tuhan, karena kasih yang dari Tuhan itu tidak ada hitung-hitungan," ucap Bupati mengakhiri.

Sementara itu, Ratnawati Sidabutar selaku Ketua TP PKK mengucapkan terima kasih kepada Jemaat HKBP Pematang Bandar yang telah mendukung pelaksanaan program pembangunan di Kabupaten Simalungun. 

"Kami memohon doa agar bapak Bupati di berikan kesehatan untuk bisa membangun Kabupaten Simalungun," ujarnya.*

(PN)

TerPopuler