Gunakan Sepeda Motor Trail, Kapolres Pematang Siantar Cek Lokasi TPS Dianggap Rawan

Senin, 12 Februari 2024, 19:32 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Pematang Siantar - Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno, S.H., S.I.K., melakukan pengecekan lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) dianggap rawan dalam rangka persiapan Pemilu Tahun 2024 di wilayah hukum Polres Pematang Siantar, Senin (12/2/2024).

Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno, S.H., S.I.K., menyampaikan, pengecekan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan fasilitas pemilihan serta memastikan bahwa semua proses berjalan sesuai aturan

Berapa lokasi TPS yang dikunjungi seperti TPS 8, Kelurahan Pahlawan Jalan Merdeka (Lahan Parkir Gereja Balai Keselamatan, Persisnya di Samping RS.Vita Insani. Hingga saat ini TPS Khusus RS Vita Insani tidak ada, sehingga Pasien atau Keluarga Pasien yang ada di RS Vita Insani diduga tidak dapat menggunakan hak Pilihnya sehingga kemungkinan akan datang ke TPS tersebut/yang terdekat dengan lokasi Vita Insani.

Kemudian TPS  21, Kelurahan Bane Jalan Sekka Nauli Ujung, Lokasi TPS merupakan daerah yang berpotensi bencana alam banjir dan longsor kemudian sulit untuk dijangkau kendaraan R4 maupun TPS 22, Kelurahan Bane, merupakan daerah yang berpotensi bencana alam Banjir dan Longsor kemudian sulit untuk dijangkau Kendaraan R4.


Serta TPS 4 Kelurahan Tambun Nabolon Kecamatan Martoba Kota Pematang Siantar, berpotensi daerah rawan banjir Perbatasan dengan Kabupaten Simalungun.

Pada kesempatan itu Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno, S.H., S.I.K., berkoordinasi dengan pelaksana Pemilu dan memberikan himbauan kepada petugas terkait, agar selalu berkoordinasi abapila adanya bencana alam banjir dan longsor pada saat pemilihan dengan anggota KPPS.

Serta dengan cepat bekomunikasi dengan pihak terkait serta petugas pengamanan TPS jangan meninggalkan lokasi pengamanan walaupun mengalami bencana alam dengan Kolaborasi yang efektif antara semua pihak terlibat, termasuk petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), diharapkan akan memberikan kontribusi positif terhadap suksesnya pelaksanaan pemilu.*

(PN)

TerPopuler