Hadirkan BNNK Buleleng, Lapas Singaraja Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba Kepada Warga Binaan

Kamis, 01 Februari 2024, 18:39 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Buleleng - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Singaraja, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali mengadakan kegiatan penyuluhan tentang bahaya narkoba dengan mengundang Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Buleleng, bertempat di Aula Nusantara Lapas Singaraja yang diikuti sebanyak 57 orang Warga Binaan, Kamis (02/02/2024).

Kegiatan penyuluhan ini diadakan sebagai bentuk upaya Lapas Singaraja dalam memberikan edukasi dan pemahaman yang lebih luas kepada Warga Binaan terkait bahaya narkoba dan upaya pencegahannya. 

Acara dibuka oleh Kepala Lapas Singaraja, I Wayan Putu Sutresna, dan dihadiri oleh Kepala BNNK Buleleng  AKBP I Gede Astawa yang menyampaikan pentingnya upaya pencegahan dan penanggulangan penyalahgunaan narkoba di wilayah Buleleng dan sekitarnya.


"Kegiatan sebagai wujud sinergitas dalam upaya pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) perlu dilakukan upaya pencegahan kepada Warga Binaan khususnya kasus narkotika" terang Wayan Sutresna selaku Kalapas.

AKBP. I Gede Astawa, mengapresiasi upaya Lapas Singaraja dalam mengundang BNNK Buleleng untuk memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba. Ia berharap bahwa melalui kegiatan ini, para Warga Binaan akan semakin sadar dan waspada terhadap bahaya narkoba.

Diharapkan, kegiatan penyuluhan ini dapat memberikan dampak positif bagi para Warga Binaan dalam menghindari bahaya narkoba serta memperkuat upaya pencegahan dan penanggulangan penyalahgunaan narkoba di wilayah Buleleng dan sekitarnya.*

(Arifin)

TerPopuler