Kapolres Pematang Siantar Pimpin Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pemilu 2024

Senin, 12 Februari 2024, 19:28 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Pematang Siantar - Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno, S.H., S.I.K., Pimpin apel pergeseran pasukan dirangkai dengan pemberian perlengkapan Pengamanan TPS Pemilu tahun 2024, bertempat di lapangan apel Polres Pematang Siantar, Senin (12/2/2024).

Dalam Arahannya, Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno, S.H., S.I.K., menyampaikan, hari ini kita melaksanakan apel pergeseran pasukan pengamanan TPS untuk Pemilu 2024 yang di berikan negara dan pimpinan untuk kita laksanakan dengan baik.

"Sebagai atensi pimpinan dalam apel pergeseran pasukan dalam pengamanan TPS ini harus dilaksanakan untuk mengecek kesiapan rekan-rekan semua, sebelumnya satu minggu yang lalu kita sudah melakukan apel kesiapan pengecekan awal dimana perintah saya sudah jelas, berapa TPS yang harus di amankan, dimana lokasinya, dan apa-apa saja kendalanya," tegasnya.

"Melihat situasi perkembangan dilokasi TPS tersebut tidak tertutup kemungkinan ada hal-hal yang mengganggu apabila pada saat pemungutan suara dan ini sudah berjalan, sehingga setelah pelaksanaan apel ini, rekan-rekan yang terlibat sudah memegang semua baket tersebut," sambungnya.

Untuk hari ini, lanjut Kapolres, tidak ada lagi personil pengamanan masih mengecek lokasi TPS. Tetapi apabila ada perubahan lokasi TPS segera lakukan koordinasi, ini merupakan perhatian kita semua walau pun pengamanan TPS dilakukan hanya satu hari tetap untuk menjadi perhatian kita semua dimana masih ada 2 hari lagi waktu kita untuk kesiapan pengamanan di TPS 

"Saya tidak mau pada saat Hari H nya terjadi sesuatu hal-hal yang tidak di inginkan dan saya sudah melaporkan kepada bapak kapolda untuk jarak tempuh di pematang Siantar hanya membutuhkan waktu 30 menit saja," tuturnya.


"Untuk itu kita harus bersyukur dengan situasi seperti ini dibandingkan dengan Polres-Polres yang lain, setelah pelaksanaan apel silahkan bergeser ke TPS untuk kembali memastikan dan melihat situasi TPS yang akan di amankan. Kita tidak tahu dua hari ke depan ini ada masukan-masukan apa langsung disampaikan kepada Padal-nya dan untuk Padal bertanggungjawab situasi masing-masing dan melaporkan sama Kapolsek, Kabag Ops dan Kapolres, sehingga kita dapat mengantisipasi hal-hal yang akan mengganggu pelaksanaan di TPS tersebut," jelasnya.

"Seluruh personil yang melakukan pengamanan agar memperhatikan Performance dimana kita semua sudah menggunakan pakaian dinas lengkap, silahkan diperhatikan kerapian masing-masing dimana kita saat ini turun langsung dan bersentuhan dengan masyarakat, jangan sampai kita tidak terlihat sebagai anggota polri," pesannya.

Kepada semua.personil yang melaksanakan pengamanan sudah diberikan Tas perlengkapan pengamanan, untuk itu tidak ada lagi anggota yang menggunakan tas yang lain saat pengamanan sehingga Performance kita sama semua. Inilah yang membuktikan bahwa kita polres pematang Siantar telah siap mengamankan TPS.

"Semua yang namanya atensi harus dilaksankan dan dilaporkan karena dinamika yang terjadi di lapangan kita tidak pernah tahu, dan saya tidak ingin anggota sekarang tersprint pengamanan justru celaka karena antisipasi yang terlambat dari kita akibat baket yang di terima terlambat ataupun tidak sampai sama pimpinan, tetap jaga diri, jaga Kesehatan, silahkan disiasati bagaimana seharusnya jangan sampai pada saat pengamanan di hari H ada yang sakit," ujarnya.

Terkait dengan body sistem sehebat apapun kalau sendiri-sendiri kita tidak pernah tahu untuk itu tetap berdua dalam melaksanakan tugas silahkan disiasati untuk pengamanan TPS untuk mewujudkan Pemilu damai, lancar dan bersih di Kota Pematang Siantar.

Kegiatan di tutup dengan pemberian ucapan selamat bertugas kepada personil yang melaksanakan pengamanan oleh Kapolres di ikuti seluh PJU Polres Pematang Siantar.*

(PN)

TerPopuler