Kapolres Pematang Siantar Terima Keluhan Warga Dengan Santai dan Bermakna Melalui Curhat Kamtibmas

Sabtu, 03 Februari 2024, 22:50 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Pematang Siantar - Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno melaksanakan Curhat Kamtibmas bertajuk 'Kopi Siantar Man' (Konsultasi Obrolan Polisi Interaktif, Sinergi, Ideal, Andalan Tingkatkan Active Response, Masyarakat Aman Nyaman) di Kedai Kopi JokoLie  Jalan Pane kelurahan Karo, Kecamatan Siantar Selatan, pada Jumat (02/2/2024) pukul 14.00 WIB. 

Dalam kesempatan itu, Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno menyampaikan kegiatan ini adalah santai dan bermakna dan juga merupakan program yang diluncurkan untuk langsung menerima aspirasi (keluhan) warga, sehingga apabila ada uneg-uneg agar disampaikan dan dicarikan solusinya.

"Di Forum ini bagaimana kita selaku aparat kepolisian terjun langsung kelapangan membawa seluruh PJU langsung ke tingkat Kelurahan untuk menampung aspirasi apa yang menjadi keluhan masyarakat dan kalaupun langsung dijawab oleh saya dan PJU yang disini dan kemudian kita tindaklanjuti. Jadi tidak ada lagi kesulitan masyarakat dalam menyampaikan keluhan-keluhan yang terjadi terutama terkait masalah kamtibmas," ujarnya.

"Apalagi sekarang kita sudah akan memasuki tahapan pencoblosan Pemilu yang sudah semakin dekat, kehadiran kami untuk mengingatkan para warga sekalian untuk menjaga kondusifitas di kota pematang Siantar dengan mengedepankan bhabinkamtibmas dengan melakukan problem solving sebelum menjadi laporan polisi yang sudah berjalan sangat baik kepada masyarakat, saya harapkan kegiatan ini dapat berjalan terus," sambungnya.


Disini juga disampaikan bahwa Polres Pematang Siantar memiliki nomor WA untuk menyampaikan aduan yang aktif 1x24 jam dan akan segera di tindak lanjuti, masyarakat juga bisa melapor di 110 dan juga menginstall aplikasi Super App di HP masing-masing untuk memberikan informasi.

"Kami perlu masukan dari warga masyarakat agar Program ini dapat bermanfaat untuk pelayanan harkamtibmas selanjutnya," katanya.

Melalui kegiatan ini, Yogen juga menyampaikan terkait dengan Pemilu 2024, "saya mengajak seluruh masyarakat untuk saling menjaga ketertiban sehingga pelaksanaan Pemilu berjalan aman. Kami dari pihak kepolisian sifatnya hanya pengamanan saja, dan saya juga menghimbau kepada kita semua agar menggunakan hak pilihnya pada tanggal 14 Februari 2024 nanti, jangan sampai golput, dimana masa depan negara ada di tangan kita semua," pungkasnya.*

(PN)

TerPopuler