Kapolres Simalungun Ajak Masyarakat Serbelawan Jumat Curhat Dalam Optimalisasi Pelayanan Publik

Jumat, 02 Februari 2024, 21:35 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Dalam upaya meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri, Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala, S.I.K., S.H., M.H., memimpin langsung kegiatan Jumat Curhat yang diadakan di Mesjid Jami Serbelawan, Kabupaten Simalungun. Kegiatan ini menjadi wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan segala curhatan, kritik, dan saran terkait dengan masalah sosial yang saat ini dihadapi.

Program "Quick Wins Presisi Polres Simalungun" ini bertujuan mengimplementasikan optimalisasi pelayanan publik, dengan menghadirkan Kapolres Simalungun bersama jajarannya secara langsung berkomunikasi dengan jemaah Mesjid Jami Serbelawan dan warga masyarakat. Diselenggarakan pada Jumat, (02/02/2024) mulai pukul 13.30 WIB, kegiatan ini mendapat respons positif dari masyarakat yang menghadiri.

Dalam sambutannya, Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala, S.I.K., S.H., M.H., menyampaikan pentingnya kegiatan Jumat Curhat sebagai sarana penguat komunikasi antara kepolisian dengan masyarakat. 

Beliau menekankan bahwa input dan feedback dari masyarakat sangat diperlukan untuk memastikan optimalisasi pelayanan publik terlaksana dengan baik.

"Kami di Polres Simalungun sangat serius dalam mendengarkan segala curhatan, keluhan, dan saran dari masyarakat. Pertemuan seperti ini merupakan kesempatan bagi kami untuk lebih memahami kondisi dan kebutuhan masyarakat yang kami layani," ujar AKBP Choky.

Beliau juga menegaskan kembali komitmen Polres Simalungun dalam menanggapi masalah kenakalan remaja, penyalahgunaan narkotika, dan isu-isu keamanan lainnya yang menjadi kekhawatiran masyarakat.


"Tidak ada toleransi bagi pelaku kriminalitas. Kami akan bertindak tegas terhadap mereka yang mencoba merusak keamanan dan ketertiban," tambah Kapolres.

Menyambut Pemilu 2024, AKBP Choky mengajak semua lapisan masyarakat untuk menjaga kondusivitas dan keamanan wilayah. "Mari kita buktikan bahwa Simalungun dapat melalui pesta demokrasi ini dengan damai dan aman. Jangan mudah terpecah belah, mari kita tunjukkan bahwa perbedaan pilihan politik tidak menjadikan kita musuh," pesan Kapolres.

Kegiatan Jumat Curhat ini, kata Kapolres, tidak hanya kali ini saja dilaksanakan. Ini akan menjadi agenda rutin sebagai upaya terus menerus dalam memperkuat hubungan masyarakat dengan kepolisian. AKBP Choky juga mengapresiasi partisipasi aktif masyarakat yang telah hadir, menyampaikan pendapat dan masukannya.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini. Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, kami dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat," tutup Kapolres Simalungun, menyampaikan harapan untuk terciptanya hubungan yang lebih harmonis antara polisi dengan masyarakat di Simalungun.

Selain itu, Kapolres Simalungun juga menghimbau kepada jemaah dan masyarakat umum untuk menjaga kenyamanan dan keamanan dalam rangka menyambut Pemilu Tahun 2024. Beliau meminta agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dan menjaga ketenangan serta kesatuan, terutama dalam mendukung calon pilihan masing-masing.

Kegiatan Jumat Curhat ini menandai langkah lanjutan Polres Simalungun dalam memperkuat hubungan antara polisi dan masyarakat, serta mendemonstrasikan komitmen institusi tersebut dalam mengoptimalkan pelayanan publik. Seluruh acara berlangsung aman dan lancar, mendapatkan apresiasi dari semua pihak yang terlibat.*

(PN)

TerPopuler