Objek Wisata Laut Tador Batu Bara Kembali Dibuka

Senin, 05 Februari 2024, 21:16 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Batu Bara - Objek Wisata Danau Laut Tador yang beralamat di yjalan Arjo Utomo Dusun XIII Desa Laut Tador Kecamatan Laut Tador Kabupaten Batu Bara telah di buka kembali setelah Pemuda- Pemuda setempat mengadakan pemekeran di wilayah sekitar danau.

Saat ini, di lokasi Danau Laut Tador sudah sangat cantik dan asri serta nyaman dan aman di tambah lagi akses jalan yang mulus ini sangat memudahkan kita untuk datang ke lokasi Danau yang ingin bersantai ria berlibur dengan keluarga. Pemandangan yang indah air yang bersih sangat memanjakan mata memandang di sekitar wilayah danau.

Usman Damanik selaku Humas di wilayah sekitar Danau Laut Tador mengatakan kepada awak media Snipers.News, Senin (05/02/2024), bahwa pemekaran dilakukan dalam 3 bulan ini dengan cara bergotong-royong sesama pemuda setempat. "Dan Insyaallah di 3 minggu ini pengunjung sudah mulai ramai berdatangan dari berbagai daerah, dan ini bisa bapak Media lihat hari biasa saja sudah ramai apalagi kalau menjelang sore pengunjung banyak yang datang, hari libur dan tanggal merah pengunjung makin bertambah ramai," jelasnya.


Ia juga mengatakan, tidak memungut biaya masuk kedalam objek wisata danau. "Kalau masuk bebas gak ada pungutan, ya palingan yang di kutip biaya parkir kendaraan saja seperti sepeda motor dengan tarif Rp. 2000 per unitnya dan mobil Rp. 5000 per unitnya dan sewa tikar Rp. 15000, serta  kalau mau menyewa perahu bisa juga kok, pokoknya murah meriahlah. Dan bagi bapak-bapak yang hobby memancing di persilahkan tidak ada larangan," tuturnya.

"Disini banyak juga yang berjualan aneka makanan. Jadi, kalau ada pengunjung yang lapar ada disini gak perlu lagi keluar cari makanan ada fasilitas pondok tempat nyantai dan juga kamar mandinya yang sekarang ini kami bangun lagi di tambah menjadi 4 kamar mandi, dan kami juga akan membuat 14 titik lampu. Jadi jikalau ada pengunjung yang datang di malam hari tidak kegelapan lagi dan ada penerangan lampu jalan," ucapnya 

Salah satu pengunjung yang bernama Yu lili warga Kota Tebing Tinggi juga mengatakan, tempat Wisata Danau Laut Tador sekarang ini makin cantik bersih dan nyaman sangat cocok di jadikan tempat berlibur dengan keluarga. "Bagi yang belum perna ke Danau Laut Tador datang dech pasti kalian gak nyesel tempat nya sudah makin cantik," pungkasnya.*

(JE)

TerPopuler