Pastikan Keamanan Polsek Serbalawan Cek Vihara Mahayana

Sabtu, 10 Februari 2024, 10:16 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Simalungun -
Kapolsek serbalawan AKP Syamsul Bahri, Dalimunthe, S.H., M.H., meninjau langsung kesiapan Pengamanan jelang Perayaan ibadah tahun baru Imlek 2024, ia memastikan aman dan lancar.

Peninjauan dilakukan disejumlah tempat peribadatan Imlek yang masuk wilayah hukum Polsek Serbalawan, salah satunya Vihara Ramayana di Jalan Listrik, Kelurahan  Serbelawan, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun, pada Jumat (9/2/2024), Pukul 20.00 Wib.

"Hari ini kami melaksanakan giat pengamanan Imlek di daerah Polsek Serbalawan, dan kita melakukan pengecekan dan berkoordinasi dengan pengurus Klenteng Vihara Ramayana," ujarnya.


Syamsul menyebut, koordinasi dilakukan pihak Kepolisian dengan pengurus, mengingat Perayaan Ibadah Imlek selalu memakan waktu lebih. "Biasanya berlangsung sekitar satu pekan lamanya. Namun ada sebagian klenteng yang harus disiapkan karena adanya kegiatan sampai pagi," tuturnya.

"Alhamdulillah, situasi sejauh ini aman dan terkendali, kegiatan agama bisa dilaksanakan dengan aman dan lancar," pungkasnya.

(PN)

TerPopuler