Sanggulan Bersholawat, Majlis Taklim Al-Muhajirin Peringati Isra Mi'raj 1445 H Dengan Menampilkan Parade Hadrah

Selasa, 06 Februari 2024, 06:17 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Majlis Taklim Al-Muhajirin Sanggulan bersama beberapa Majlis Taklim se Desa Sanggulan memperingati  Isra Mi'raj 1445 H/2024 yang di pusatkan di Lapangan Masjid Al-Muhajirin Bukit Sanggulan Indah Jalan Tukad Ayung No.2 Banjar Anyar Kecamatan Kediri Kabupaten Tabanan, Bali, dengan tema 'Mari Kita Sambut Pemilu Dengan Hati Yang Damai Demi Masa Depan Yang Lebih Baik', Senin (05/02/2024) mulai pukul 16.30 wita.

Acara yang di awali dengan penampilan group Hadrah dari anak-anak TPQ Al-Muhajirin dan juga beberapa tim Hadrah dan tim Rebana Majlis Taklim se Desa Sanggulan. Diantaranya tim Hadrah Annisa yang di ketuai oleh Endah Hariyati yang membawakan beberapa lagu religi diantaranya berjudul Alamat Anak Sholeh.


Tampak hadir diantaranya Ketua RWM Desa Sanggulan, kelihan Desa Adat Sanggulan, para Ketua Majlis Taklim se Desa Sanggulan juga beberapa pejabat lainnya serta di hadiri ratusan Jamaah juga di meriahkan stan-stan UMKM (Usaha Kecil Menengah) dengan menjual berbagai makanan yang mana akan menambah ekonomi daerah itu sendiri.

Menurut Ketua panitia, Bapak Jayin, mengatakan, bahwa kegiatan ini diharapkan bisa lebih menjalin tali silaturahmi antar warga muslim Bukit Sanggulan dan menjaga toleransi bagi warga non Muslim.


Ditempat yang sama, Ketua Majlis Taklim Al-Muhajirin Sanggulan yang juga Ketua Majlis Taklim se Desa Sanggulan Mesty Mufidah menambahkan, hari ini kami mengadakan Isra Mi'raj dengan menampilkan parade Hadrah yang tidak di lombakan.

"Alhamdulillah, yang mengikuti parade Hadrah sudah ada 8 Majlis Taklim. Insyaallah ke depannya kita berencana untuk melombakan Hadrah ibu-ibu Al-Muhajirin di 12 Majlis Taklim. Mudah-mudahan semua sudah mempunyai Hadrah di 12 Majlis Taklim itu," katanya.

"Mungkin sekarang yang saya lihat ini tampilannya 8 Majlis Taklim bisa menjadi motivasi saya untuk mengadakan lomba Hadrah tahun depan. Mudah-mudahan nanti pas acara RWM (Rukun Warga Muslim) kita bisa mengadakan lomba di seluruh Majlis Taklim," terangnya.


Lebih lanjut Mesty Mufidah mengatakan, semoga ke depannya semua majlis taklim ini bisa mempunyai tim Hadrah atau tim rebana masing-masing.

"Harapan saya semoga ini menjadi motivasi untuk remaja Masjid Al-Muhajirin supaya nanti ke depannya mengikuti ibu-ibu Majlis Taklim Al-Muhajirin," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Majlis Taklim Anisa, Endah Hariyati mejelaskan, acara parade ini sangat memotivasi semangat untuk ke depannya.


"Semoga acara ini bisa menjadi contoh untuk desa-desa yang lain. Dan anak-anak muda-mudi di terutama warga Bukit Sanggulan itu sendiri. Harapan kami, untuk acara parade ini bisa membawa dampak positif dalam menjalin tali silaturahmi dan menjaga budaya Islam itu sendiri," harapnya.

Acara di lanjutkan dengan bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW bersama group Hadrah Ababul Mustofa dari Denpasar di ikuti warga se Desa Sanggulan secara bersama-sama dan di tutup dengan doa.

Dari pantauan awak media Snipers.News acara berakhir pada pukul 23.00 wita.*

(Deky)

TerPopuler