Polres Pematang Siantar Ringkus Dua Pria Asal Simalungun Miliki Sabu

Tuesday, March 26, 2024, 20:14 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Pematang Siantar - Sat Resnarkoba Polres Pematang Siantar meringkus dua pria diduga pengedar narkotika jenis sabu, pada Kamis, 21 Maret 2024, malam pukul 22.00 Wib.

Kapolres Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno, S.H., S.I.K., melalui Kasat Resnarkoba AKP JH Pasaribu, S.H., M.H., pada Senin, (25/3/2024) mengatakan, kedua pria itu berinisial Sup (26)  warga Jalan Setia Huta V, Kelurahan Karangrejo, Kabupaten Simalungun dan RH (39) warga Jalan Bangun Anyer, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

AKP JH Pasaribu menjelaskan, atas informasi masyarakat pada Kamis 21 Maret 2024, malam pukul 22.00 Wib. Awalnya, Tim Sat Resnarkoba ringkus Sup di Jalan Sumber Jaya II, Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Siantar Martoba, Kota pematang Siantar dengan barang bukti berupa (satu) paket narkotika jenis Shabu, 1 unit HP Merk Redme dan uang Rp. 200.000 dari dalam kantongnya.


"Pelaku Sup mengaku masih ada menyimpan barang bukti shabu. Selanjutnya Tim Sat Resnarkoba membawa pelaku Sup ke rumahnya dan ditemukan barang bukti 1 paket sabu dan 1 buah sendok pipet plastik," ujarnya.

Saat diinterogasi, Pelaku Sup mengaku pemilik barang bukti sabu itu yang diperolehnya dari RH. Pada Jumat, 22 Maret 2024, sekira pukul 10.30 Wib, Tim opsnal melakukan penangkapan terhadap RH di Jalan Bangun Anyer Gg. Mental Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun dengan barang bukti 1Unit HP merk OPPO warna biru dan Uang tunai Rp.220.000.

"Kedua pelaku, Sup dan RH beserta seluruh barang bukti sudah diamankan di ruangan pemeriksaan Sat Resnarkoba untuk dilakukan pemeriksaan dan diproses sesuai prosesur hukum yang berlaku," pungkas AKP JH Pasaribu.*

(PN)

TerPopuler