Buruh Harian Lepas Ditemukan Meninggal Depan Perpustakaan Polsek Siantar Barat Bantu Evakuasi

Thursday, May 2, 2024, 21:40 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Pematang Siantar -
Personil Polsek Siantar Barat, Polres Pematang Siantar membantu evaluasi jenazah Buruh Harian Lepas, Anton Saragih (58) warga Jalan Kawal Samudera Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, Kota. Pematang Siantar yang ditemukan meninggal di depan Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Pematang Siantar  Jalan Merdeka Kompleks Taman Bunga, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Kota. Pematang Siantar, Kamis (2/5/2024), sekira pukul 08.30 Wib. 

Kejadian itu pertama kali diketahui saksi Ruspina Sari Siregar Melihat, kemudian saksi Ruspina menghubungi pegawai Kantor Lurah Proklamasi dan langsung menghubungi pihak Polsek Siantar Barat. Lalu personil piket Polsek Siantar Barat turun ke TKP. 

Setelah Tim Inafis Polres Pematang Siantar selesai olah TKP,  jasad korban di evakuasi ke ruangan jenazah RSUD dr. Djasamen Saragih Kota Pematang Siantar. 

Sementara itu Suwarno (50) mengatakan, pagi harinya pukul 07.00 Wib bertemu dengan korban di lokasi WC Umum Lapangan Merdeka/Taman Bunga dan korban minta tolong dibawakan jaketnya. 


Saksi Lasmaria mengatakan, korban merupakan anggota yang biasa ikut berjualan di Lapangan Merdeka/Taman Bunga dan telah terbiasa tidak pulang ke rumah tidur berpindah di seputaran Lapangan Merdeka/Taman Bunga.

Keluarga korban menolak untuk dilakukan autopsi terhadap jenajah korban dengan membuat surat pernyataan. 

"Berdasar hasil olah TKP oleh Tim Inafis tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan ditubuh korban maka pihak Polsek Siantar Barat menyerahkan jenazah korban kepada keluarga untuk dikuburkan.*

(PN)

TerPopuler