Diduga Tidak Transparan Pakai Dana Desa Pembangunan Penerangan Lampu Jalan, Kades Mariah Padang Sergai Blokir Nomor Wartawan

Saturday, May 4, 2024, 13:50 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPER.NEWS | Sergai - Kades Mariah padang, Leonard Lumban Raja, tidak dapat di konfirmasi wartawan, dan memblokir nomor wartawan. hasil pantauan wartawan Media Snipers.News di lapangan beserta ketua LSM LPPAS, S.Barus, memantau kegiatan desa untuk pemasangan lampu jalan desa tersebut tidak jelas dan kurangnya transparan untuk umum.

Saat di konfirmasi wartawan Media Snipers.News, Jumat (3/5/24), Staf Desa Mariah Padang tersebut, mengatakan, bahwa Kepala Desa sedang keluar. Staf Desa yang di konfirmasi tidak dapat memberi keterangan terkait angaran Dana Desa Tahun Anggaran 2022 dan 2023, untuk tahap pembangunan lampu jalan tersebut.

Dari pantauan wartawan Media Snipers.News, untuk pembangunan lampu jalan tersebut di duga tidak sesuai dengan yang di anggarkan Dana Desa tersebut. di minta kepada pihak inspektorat atau pun Aparat Penegak Hukum (APH) agar mengaudit pekerjaan pemasangan lampu jalan Desa Mariah Padang tersebut.


Untuk menindaklanjuti tersebut Ketua  LSM LPPAS RI Simon Barus, kepada wartawan Snipers.News mengatakan, bahwa kurangnya transparan  kepala desa ke publik.  

Ketua LSM LPPAS RI Simon Barus meminta dengan tegas kepada Kepala Desa Maria Padang agar jangan sesuka hatinya memblokir nomor wartawan atau LSM karena jabatan Kepala Desa adalah jabatan publik dan siap di konfirmasi wartawan dan LSM," ungkap S.Barus.*

(IPS)

TerPopuler