Galih Teguh Wahono Nahkodai HIPMI Kabupaten Probolinggo

Minggu, 22 November 2020, 11/22/2020 WIB
Oleh TAUFIQ PERS



SNIPERS.NEWS, Probolinggo - Galih terpilih secara aklamasi dalam musyawarah cabang (muscab) di hotel Kampung Kita Desa Condong Kecamatan Gading pada Jum'at 20 November 2020.

Dengan demikian, Galih menggantikan Intan Cahya Kurniasari, yang merupakan ketua HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Periode 2017-2020.

Muscab tersebut, digelar secara terbuka dengan menerapkan protokol kesehatan super ketat. 

Galih mengaku tak menyangka akan terpilih sebagai ketua. Namun, amanah yang dibebankan pada pundaknya tak akan ia sia-siakan.

menurutnya, untuk membawa kapal besar dia membutuhkan kekompakan bagi pengurus agar organisasi itu bisa berjalan dan memberikan manfaat.

Selain itu Galih yang merupakan Manajer Kampung Kita ini, akan berusaha meningkatkan kemitraan dengan berbagai instansi lainnya.

apalagi, HIPMI akan konsisten membimbing para pengusaha muda yang bisa bersaing dalam ekonomi global saat ini.

"Para pengusaha muda harus inovatif dan kreatif untuk bisa bersaing dalam pasar nasional maupun internasional," ujar Galih kepada Snipersnews, Sabtu (21/11/2020).

Disisi lain, Pada Hari Sabtu 21 November 2020, Galih di Lantik dan di ambil sumpahnya untuk memimpin HIPMI Kabupaten Probolinggo bersama pengurus lainnya.

Dalam Pelantikan tersebut, Hadir Pimpinan Komisi IV DPR RI Hasan Aminuddin, Mayor Jendral TNI Purnawirawan, Sentot Yuswandhono, Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo, Wahid Nurahman, Pengurus HIPMI Jatim dan sejumlah undangan lainnya.

Proses pelantikan itu sendiri di pimpin Langsung oleh Pengurus HIPMI Jawa Timur. 

selain itu, Hasan Aminuddin yang merupakan Pimpinan Komisi IV DPR RI berharap pada Pengurus HIPMI Kabupaten Probolinggo, agar dapat melebarkan sayapnya untuk menggaet virus-virus enterprener di tengah Pandemi Covid-19 ini.

"Pesan kami kepada seluruh pengurus HIPMI, agar para pemuda untuk terus berkarya serta menumbuhkan semangat baru utamanya dalam bidang usaha yaitu UMKM," ucap legislator Partai Nasdem ini.

Pada kesempatan yang sama, Galih mendapatkan banyak ucapan dari berbagai artis ternama di tanah air Indonesia. seperti Rafi Ahmad, Deni Cagur dan lainnya.

bahkan, Galih Mendapatkan ucapan dari berbagai Aparat negara baik dari dalam dan luar negeri, Selamat atas dilantiknya Saudara Galih Teguh Wahono sebagai Ketua HIPMI Kabupaten Probolinggo, Periode 2020-2023.*

(Taufiq)

TerPopuler