Kantor Bea dan Cukai Teluk Nibung di Duga Lakukan Tangkap Lepas Miras dan Kosmetik Ilegal

Sabtu, 28 November 2020, 11/28/2020 WIB
Oleh Bern

SNIPERS.NEWS
│Tanjungbalai - Kantor Direktorat Jenderal Bea dan Cukai kantor Wilayah DJBC Sumut, KPPBC Tipe Madya Pabean C Teluk Nibung di duga lakukan tangkap lepas minuman keras (miras) dan kosmetik ilegal asal Malaysia dari Kapal KLM. Sunly Jaya I di perairan Asahan Mati (pemotongan), Kamis (26/11/2020) sekira pukul 22.00 WIB.

Informasi di himpun, sejumlah awak media di lapangan, penangkapan miras dan kosmetik ilegal asal Malaysia tersebut bermula pada saat Kapal KLM. Sunly Jaya I kandas di perairan Asahan Mati atau biasa di sebut di pemotongan.

"Sekira pukul 22.00 wib, kapal Patroli Bea dan Cukai Teluk Nibung datang menghampiri kapal tersebut dan melakukan pemeriksaan/cheking dan ditemukan Miras dan kosmetik," ungkap salah seorang saksi yang tidak ingin disebutkan namanya.

Atas hal itu, selanjutnya Bea dan Cukai mengamankan miras dan kosmetik tersebut ke kapal Patroli Bea dan Cukai serta membawa Nahkoda Kapal naik ke Kapal Patroli lalu pergi.

"Sekira pukul 24.00 WIB, kapal tiba dan bersandar di pelabuhan Teluk Nibung tidak di cheking/periksa lagi oleh Bea dan Cukai," katanya

Berdasarkan informasi itu, sejumlah awak media langsung menuju ke kantor Bea Cukai Teluk Nibung Kota Tanjung Balai untuk melakukan konfirmasi, namun beberapa pejabat petinggi Bea Cukai tidak berada di tempat dan hanya dapat menemui Fais bagian staf seksi penindakan pada Jumat (27/11/2020).

Fais mengatakan, bahwa tidak mengetahui adanya pengamanan terhadap perwira tinggi Kapal KLM. Sunly Jaya I dan barang yang diamankan seperti Minuman keras dan kosmetik ilegal seperti yang dinformasikan.  

"Bahwa saat ini kita tidak ada mengamankan orang kapal apa lagi yang diperiksa bahkan mengenai minuman dan kosmetik ilegal kita juga tidak ada melihatnya, namun kalau pun ada pasti akan kita amankan di gudang penyimpanan barang bukti yang berada di Bagan Asahan," kata Fais.

Amatan sejumlah awak media di pelabuhan, kapal KLM.Sunly Jaya I tidak di segel.

(Ilhamsyah)

TerPopuler