Puluhan Bangunan Asrama Brimob Sumut Terbakar, Kerugian Di Taksir Ratusan Juta Rupiah

Minggu, 22 November 2020, 11/22/2020 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS, Medan - Peristiwa kebakaran hebat terjadi di komplek asrama Mako Brimob Polda Sumut Jalan KH Wahid Hasyim, Minggu (22/11/2020) sekitar pukul 05.10 Wib subuh. 


Sampai berita ini tayang belum diketahui pasti penyebab kebakaran yang menghanguskan belasan rumah di komplek Brimob Polda Sumut tersebut.


Akibat kebakaran tersebut, seluruh personel Brimob Polda Sumut terlihat saling bahu-membahu mengevakuasi barang-barang yang masih dapat digunakan.


Dengan menggunakan alat yang ada, personil Brimob tampak membersihkan puing-puing bangunan yang terbakar, sembari mengumpul barang-barang yang masih bisa digunakan. 


Sesuai data di lokasi, kebakaran yang terjadi di Asrama Brimob Polda Sumut ini mencapai 14 unit rumah, dengan persentase 70 persen bangunan yang hangus. 



Sementara itu, tidak hanya personil Brimob saja yang disibukkan oleh kejadian tersebut, namun warga asrama yang hanya terimbas juga turut membantu mengevakuasi korban kebakaran.


Kepada media ini, Humas Brimob Polda Sumut Brigadir Rizki SN, S.H. mengatakan, bahwa saat ini pihaknya sedang berupaya mengevakuasi barang-barang, dan juga melakukan pembersihan sisa puing-puing kebakaran.


"Kita juga tadi dibantu oleh Dinas Pemadam Kebakaran dalam proses pemadaman api, dan saat ini kami sedang mengevakuasi, membersihkan dan mendata," ujarnya.


Dikatakannya, dalam peristiwa tersebut, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka, hanya kerugian materi baik bangunan maupun dokumen pribadi. 


"Gak, alhamdulillah gak ada korban jiwa maupun yang terluka, hanya kerugian materi saja dan beberapa dokumen pribadi milik warga asrama. Kita masih lakukan pendataan ini," pungkasnya*


( Red ) 

TerPopuler