Terkait Kamtibmas, Ini Yang Dilakukan Personil Batalyon C Brimob Sumut

Senin, 30 November 2020, 11/30/2020 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Nisel - Menjelang penyelenggaraan Pilkada serentak di Provinsi Sumatera Utara, personil Batalyon C Pelopor Brimob Polda Sumut lakukan patroli dialogis, Senin (30/11/2020).

Patroli dialogis ini dilaksanakan dalam rangka menciptakan Situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, khususnya di Kabupaten Nias Selatan (Nisel) Sumatera Utara. 

Dengan dipimpin oleh Bripka Haryono, personil Brimob lakukan patroli di seputaran wilayah hukum Polres Nisel, Kantor KPU dan Gudang Logistik KPU Nias Selatan.

Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi, S.I.K., S.H., melalui Humas Brimob Polda Sumut Brigadir Rizki SN, S.H. menjelaskan terkait pelaksanaan patroli dialogis tersebut, yang secara umum untuk menjaga Situasi Kamtibmas di Kabupaten Nias Selatan, agar tetap aman dan kondusif serta mengajak masyarakat untuk pro aktif menjaga Situasi Kamtibmas menjelang Pilkada serentak.

"Minimal dengan mengingatkan masyarakat akan kewaspadaan dalam menghadapi potensi gangguan Kamtibmas, maka mereka akan merasa ikut bertanggung jawab di lingkungannya masing-masing," ujar Brigadir Rizki.



Lebih lanjut Brigadir Rizki menambahkan, diharapkan melalui kegiatan patroli dialogis ini masyarakat akan tetap waspada, sehingga dengan partisipasi masyarakat, maka upaya dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban dapat berjalan dengan maksimal.

Masih menurutnya, bahwa dengan melalui sambang maupun patroli dialogis, maka segala permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat dapat segera tersampaikan.

"Sehingga dengan informasi sekecil apapun, akan sangat membantu tugas Kepolisian untuk deteksi dini, serta penanggulangan segala bentuk ancaman yang berpotensi mengganggu situasi Kamtibmas," pungkasnya.

Selain pelaksanaan patroli, pihaknya juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu mencegah penyebaran Covid-19. 

"Personil yang berpatroli selalu mengajak masyarakat untuk patuh dan taat himbauan pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan," ujarnya mengakhiri.*

( Red ) 

TerPopuler