Bangun Pontensi Kemitraan, ABB Audensi ke Bea Cukai Belawan

Monday, December 14, 2020, 19:47 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Belawan - Indonesia adalah negara maritim, kesadaran ini perlu dibangun bahwa potensi besar sektor kemaritiman bisa mensejahterakan rakyat bangsa ini.

Tak terkecuali wilayah Medan Bagian Utara, yang memang memiliki wilayah laut dan bisa memberikan sumbangan besar bila diberdayakan maksimal.

Hal itu dikatakan Ketua Umum Anak Belawan Bersatu (ABB) Dedi Satria Ainal pada saat melakukan kunjungan silaturahmi sekaligus Audiensi dengan Bea Cukai Belawan. 

Kedatangan Pengurus inti ABB ke Kantor Bea Cukai Belawan ini disambut langsung Kepala Seksi P2 Samid, Plh Kepala Seksi PLI Yudhi, dan Humas Despan Sinaga.

Pertemuan itu sendiri dilaksanakan di Kantor Bea Cukai Belawan Jalan Anggada Kecamatan Medan Belawan, Medan, Sumatera Utara, Senin (14/12/2020).


Diawal pertemuan, para pengurus ABB mengucapkan terima kasih kepada Kepala Seksi P2 Bea Cukai Belawan beserta Staf, atas berkenannya Pejabat Bea Cukai menerima kedatangan mereka.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum ABB Dedi Satria Ainal mengatakan, bahwa potensi di Belawan sangat besar dan perlu adanya pengelolaan yang baik, sehingga ke depan mempunyai nilai jual yang tinggi.

Untuk itu lanjutnya, pihaknya meminta dukungan kepada Bea Cukai untuk pembangunan kerjasama kemitraan, guna membentuk dan menghasilkan sumber daya manusia yang lebih baik dan memiliki visi jalin kemitraan dengan Ormas Anak Belawan Bersatu.

"ABB akan membuat program yang menyentuh ke masyarakat dan mensejahterakan masyarakat, seperti kegiatan Sosial, Kemanusiaan dan keagamaan," ujar Dedi Satria Ainal ATT III didampingi Ketua 1 M Yudha Nugraha, S.T., Sekretaris 2 Yudi Nasution dan anggota ABB lainnya.
 
Sementara itu, Kasi P2 Bea Cukai Belawan menyambut baik dan mendukung upaya ABB yang memberikan perhatian besar pada pembangunan sektor kemaritiman, termasuk didalamnya mengembangkan potensi dan meningkatkan kesejahteraannya warga Belawan.


"Sejalan dengan tugas dan fungsi Bea Cukai dalam pemberdayaan maritim di wilayah kerjanya, serta turut menata wilayah kerja pertahanan dan program ke depan. Tujuannya untuk mencerdaskan dan mensejahterakan masyarakat melalui pembinaan masyarakat desa pesisir," ujar Kepala Seksi P2 Bea Cukai Belawan Samid.

Menurutnya, program ABB sangat positif, semoga dapat terus dibina dan dikembangkan agar sukses kedepannya.
 
"Potensi di wilayah Belawan sangat besar, sehingga dipandang perlu adanya fasilitas Bea Cukai di wilayah Belawan. Kami sangat mendukung, dan akan bekerjasama dalam pembangunan kemitraan di wilayah Belawan khususnya ekspor impor," pungkasnya. 

ABB, sambut Ketua 1 M. Yudhi Nugraha, S.T., bukan ingin meminta-minta ataupun seperti pengajuan proposal kepada Bea Cukai, ABB ingin bekerjasama dengan merangkul untuk menjalin kemitraan.

"Kami disini bukan ingin meminta ataupun mengajukan proposal. Kami ingin bekerjasama, seperti membentuk UMKM di Belawan, agar Bea Cukai bisa membantu untuk bisa kita salurkan ke luar daerah Belawan, dan bisa ekspor impor dari hasil kerajinan tangan ABB," terang Yudha.*

(Hendra) 

TerPopuler