Desa Anggai Terima Kedatangan HMTP Sebanyak 50 Orang

Kamis, 17 Desember 2020, 12/17/2020 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Halsel - Pemerintah Desa Anggai, Kecamatan Obi, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) menerima kedatangan Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan (HMTP) dari Politeknik Halmahera jurusan DIII, Kamis (17/12/2020). 

Mahasiswa tersebut di bawah kordinator muslim La Ode Samsudi, S.T. berangkat dari Pelabuhan Kupal Kecamatan Bacan Selatan pada Rabu 16 Desember 2020, dan tiba di Desa Anggai Kecamatan Obi sekira pukul 17:00 Wit.

Dari pantauan awak media ini, Muslim La Ode Samsudi menjelaskan, bahwa Politeknik Halmahera adalah pendidikan diploma atau pendidikan vokasi, yang implementatifnya mengarah pada tiga capaian kompetensi yang harus dimiliki yakni pengetahuan, keterampilan serta siap kerja.

"Pada hari ini, Politeknik Halmahera melaksanakan kegiatan PAJ yang berlokasi di Desa Anggai, dengan tujuan agar aktifitas ini menjadi sarana pembentukan karakter yang berorientasi ilmiah, dengan menambah wawasan di lapangan," ucap Muslim. 

Ke depan, diharapkan ini menjadi kegiatan rutin yang tidak lain bagian dari politeknik, untuk melaksanakan pengabdian yang tidak sekedar pada objek fisik, namun bagaimana penerapan ilmu untuk berbagi dengan masyarkat, terutama di Desa Anggai yang merupakan daerah pertambangan," ungkapnya menambahkan. 

Dengan nada yang sama, Kepala Desa Anggai Kamarudin Tukang mengatakan, bahwa dirinya bersama masyarakat Desa Anggai sangat senang atas kehadiran para mahasiswa tersebut.

"Saya secara pribadi dan seluruh masyarakat Desa Anggai sangat bangga dengan kehadiran adik-adik mahasiswa dari Politeknik Halmahera, khususnya jurusan pertambangan yang mau berbagi ilmu di desa kami," ucap Kamarudin.*

( H.M ) 

TerPopuler