Jelang Natal, Wakabid PBA dan SAR KNPI Halsel Himbau Masyarakat Waspadai Kondisi Alam

Minggu, 20 Desember 2020, 12/20/2020 WIB
Oleh Redaksi

Doc. Foto Halek Munui, Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana Alam dan SAR DPD KNPI Kabupaten Halmahera Selatan. 


SNIPERS.NEWS | Halsel - KNPI Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), lewat Wakil Ketua Bidang (Wakabid) Penanggulangan Bencana Alam (PBA) dan SAR Halek Munui menghimbau kepada seluruh masyarakat Halsel agar lebih waspada dengan kondisi alam yang tidak stabil, baik laut maupun darat.


Hal itu dikatakannya seiring kerap terjadinya hujan lebat beberapa hari ini di Kabupaten Halsel, sehingga mengakibatkan kerusakan yang terjadi di Desa Yaba, Kecamatan Bacan Barat Utara pada hari Kamis 17 Desember 2020 sekira pukul 15:00 Wit yang lalu.


"Mengingat beberapa hari ini kerap terjadi hujan deras dan perubahan cuaca yang tidak menentu, kami berharap masyarakat agar tetap meningkatkan kewaspadaan, terkait bencana alam yang bisa terjadi kapan saja," ujar Halek Munui kepada awak media ini, Sabtu (19/12/2020).


Tak hanya Halek Munui, hal senada juga disampaikan Ketua KNPI Halsel Fahrizal Rahmadi, bahwa pihaknya akan bekerjasama dengan BPBD maupun Pemerintah Kabupaten Halsel, untuk mensosialisasikan ke masyarakat terkait hal ini.


Ia berharap masyarakat Halsel agar lebih berhati-hati, apalagi sebagian umat nasrani akan merayakan Natal.


"Lebih menentukan keselamatan dalam perjalanan pulang ke kampung halaman, karna BMKG juga sudah mengeluarkan pengumuman terkait kondisi cuaca Maluku Utara," kata Fahrizal.


Ia juga mengatakan, bahwa saat ini sedang ada gelombang tinggi di beberapa titik di Halmahera Selatan, seperti Bacan Obi, Makeang Kayoa.


"Dan ke depan, saya akan melibatkan langsung teman-teman pengurus KNPI di bidang tersebut," pungkasnya.*


(Ariya)

TerPopuler