Jelang Pergantian Tahun, Polres Gianyar Gelar Apel Kesiapan

Kamis, 31 Desember 2020, 12/31/2020 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Gianyar - Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana, SIK., SH., MH.  memimpin apel kesiapan pengamanan malam tahun baru di wilayah hukum Kabupaten Gianyar bertempat di Lapangan Apel Endra Dharmalaksana Polres Gianyar. Kamis(31/12/2020) 

Perayaan malam tahun baru yang dilaksanakan masyarakat Kabupaten Gianyar sangat sangat berpotensi menimbulkan berbagai kerawanan kamtibmas maupun kerumunan yang dapat menimbulkan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19. 

Kapolres Gianyar mengatakan bahwa pengaman tahun baru kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, hal ini karena sekarang tengah dalam masa pandemi Covid-19. 

Selain itu , Kapolres Gianyar juga menyampaikan tentang maklumat Kapolri bahwa untuk tahun ini perayaan malam tahun baru dan pesta kembang api di tiadakan. 

"Sesuai dengan Maklumat Kapolri, Tahun ini tidak ada perayaan malah tahun baru , tidak ada konvoi dan pesta kembang api hal ini untuk meminimalisir kerumunan maupun klaster baru Covid-19" kata Kapolres. 

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Gianyar juga menyampaikan sesuai Surat Edaran Gubernur Bali tentang pemberlakuan jam malam maksimal sampai pukul 23.00 wita. 

Kapolres Gianyar juga meminta meningkatkan kegiatan untuk mengantisipasi kerumunan atau keramaian ditempat-tempat yang dianggap rawan, terutama kerumunan anak-anak muda dalam merayakan pergantian malam tahun baru.

“Personel yang melakukan pengamanan agar melengkapi diri dengan sarana dan prasarana yang diperlukan,” tegasnya.

Ditambahkannya, untuk mengantisipasi masyarakat yang merayakan perayaan malam tahun baru 2021, yang mempergunakan pesta kembang api dan kerumunan massa yang melanggar protokol kesehatan agar diberikan himbauan, teguran dan tindakan secara cepat dan tegas. Ini bertujuan untuk mencegah perkembangan klaster baru.

Anggota juga ditegaskan untuk mengantisipasi tempat-tempat keramaian seperti Alun-Alun Gianyar, Taman Kota Gianyar tempat wisata seperti hotel, villa, rumah makan yang berpotensi dijadikan tempat berkumpulnya warga dalam jumlah banyak.

Apel kesiapan pasukan juga diikuti oleh Wakapolres Gianyar Kompol I Nyoman Wirajaya, SH., MH. pejabat utama Polres Gianyar serta seluruh personel Polres Gianyar yang terseprin untuk melaksanakan pengamanan malam Tahun Baru.

(Agung DP)

TerPopuler