Kapolres Jembrana Tekankan Personil Pengamanan TPS Untuk Jaga Netralitas Dan Terapkan Prokes Covid – 19

Wednesday, December 9, 2020, 05:57 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Jembrana -
Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, S.I.K, memimpin pergeseran pasukan pengamanan TPS ( Tempat Pemungutan Suara ) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jembrana tahun 2020, bertempat di Gedung Olah Raga Krisna Jvara, Kab. Jembrana. Selasa ( 8/12/2020 )

Dalam sambutannya Kapolres Jembrana mengatakan pergeseran pasukan ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan personil sebelum melaksanakan tugas pengamanan di TPS pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jembrana tahun 2020.

Kepada seluruh anggota yang terlibat pengamanan TPS saya harapkan dapat mengetahui tugas dan perannya masing – masing serta melaksanakan tugas dengan sungguh – sungguh dan penuh rasa tanggung jawab, sehingga pelaksanaan pengamanan pemungutan suara di TPS dapat berjalan dengan aman dan lancar, ucap Kapolres Jembrana.

Sebelum mengakhiri amanatnya Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, S.I.K, menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan oleh personil yang bertugas di TPS antara lain :

“ Tetap bersifat netral dan tidak memihak pada salah satu pasangan calon dan tidak memberikan komentar / tanggapan terhadap hasil pemungutan suara di TPS, pastikan sebelum masyarakat datang ke TPS, TPS sudah dispraying desinfektan, disediakan tempat cuci tangan, thermogan, serta tempat duduk untuk antre jaraknya 1 meter serta pastikan masyarakat yang datang sudah memakai masker “.

“ Apabila ada kerumunan masa di TPS agar berkoordinasi dengan pengawas desa / kelurahan untuk bersama – sama melakukan himbauan dan apabila tidak diindahkan agar berkoordinasi dengan Satgas Covid – 19 gabunganyang stand bay di kecamatan masing – masing,” tegas AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, S.I.K.

Dalam kesempatan tersebut perwira menengah berpangkat dua melati dipundak tersebut juga menghimbau kepada personil yang melaksanakan pengamanan TPS untuk selalu menjaga kesehatan dan selalu mematuhi protokol kesehatan serta selalu menghimbau masyarakat yang datang ke TPS untuk selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Pengamanan TPS dalam rangka pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jembrana tahun 2020, Polres Jembrana menerjunkan sebanyak 539 personil yang disebar di 640 TPS yang ada di Kabupaten Jembrana.

(Agung DP/Iskandar)

TerPopuler