Polres Klungkung Sosialisasi Rekrutmen Polri

Jumat, 04 Desember 2020, 12/04/2020 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Klungkung - Persiapan Rekrutmen Polri 2020, jajaran kepolisian Resor Klungkung melaksanakan sosialisasi ke pada Masyarakat di wilayah Nusa Penida Kabupaten Klungkung Kamis, 3/11/20.

Wakapolres Klungkung  Kompol Sindar Sinaga S.P. bersama  Personil Yang membidangi SDM Polres Klungkung  di dampingi kapolsek Kapolsek Nusa Penida.melaksanakan sosialisasi Penerimaan AKPOL, BINTARA dan TAMTAMA POLRI Tahun 2020. 

Sosialisasi penerimaan calon anggota Polri di laksanakan di  Mako Polsek Nusa Penida Kepala para putra dan putri yang ingin mengabdikan diri kepada Bangsa.
Tujuan di laksanakan ini  Sosialisasi dilakukan supaya masyarakat mengetahui dan mengerti tentang penerimaan calon anggota Polri, serta syarat-syarat apa yang harus dipenuhi, “ ucap Waka Polres Kompol Sindar Sinaga S.P.

Dalam sosialisasi tersebut disampaikan bahwa Polri sedang melaksanakan rekrutmen Proaktif yaitu penjaringan anggota Polri melalui tiga jalur khusus antara lain Talent Scouting, Affirmative Action (PPKT), dan Penghargaan. Pendaftaran dimulai dari tanggal 26 November s.d. 8 Desember 2020 dan setelah itu akan dilaksanakan pemetaan kesehatan, psikologi, akademik dan jasmani terhadap calon siswa Polri yang berminat dan memenuhi syarat. Pihaknya berharap, masyarakat mengerti bahwa perekrutan tersebut tidak di pungut biaya melainkan gratis.

“Memberikan informasi kepada masyarakat terutama pelajar tingkat SMA sederajat yang ada di wilayah hukum Polsek Nusa Penida tentang penerimaan calon anggota Polri, agar dapat mempersiapkan diri baik fisik maupun mental dari sekarang jika berminat untuk menjadi anggota polri,” ungkapnya.

Ditambahkan Kapolsek Nusa Penida, sosialisasi ini juga untuk menjaring animo dan minat sebanyak mungkin dari masyarakat bagi yang memenuhi syarat untuk menjadi anggota Polri.

(Agung DP)

TerPopuler