Surat Edaran Bupati Probolinggo Diterapkan

Senin, 28 Desember 2020, 12/28/2020 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Dalam rangka menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Baputi Probolinggo No: 360/0702/426.205/2020 tentang Protokol Kesehatan dalam giat Natal dan menyambut Tahun Baru 2021, Satgas Covid -19 Kecamatan Besuk.

Kapten Inf Asto Kuswantoro Adjie, Danramil  0820/ 14 Besuk bersama Camat Besuk dan tiga pilar mengadakan sosialisasi dan melaksanakan himbauan kepada pelaku usaha cafe, lesehan, warung kopi/bakso, swalayan mini dan toko sembako.

Kegiatan ini dimulai sekitar pukul 10.00 wib yang dipimpin langsung oleh Camat Besuk, Puja Kurniawan dan didampingi oleh Kapten Inf Asto Kuswantoro Adjie Danramil 0820/ 14 Besuk. Selain mengadakan sosialisasi Satgas Covid-19 Kecamatan Besuk juga memberikan lembaran dari surat edaran bupati sebagai pedoman dan untuk dipahami oleh semua pelaku usaha.

Camat Besuk menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Probolinggo memandang, libur Natal dan Tahun Baru ini juga  memiliki potensi terjadinya penyebaran Covid-19 yang semakin meluas.
                           

"Harus ada upaya dan pembatasan jam operasional kepada para pelaku usaha khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Besuk, sebagai upaya dan ikhtiar bersama-sama untuk memutus penyebaran Covid-19,” kata Puja kepada media Snipers.News, Senin (28/12/2020).

Ditempat yang yang sama, Kapten Asto Kuswantoro Adjie Danramil 0820/14 Besuk menambahkan bahwa semua ini harus berangkat dari kesadaran diri sendiri untuk saling menjaga agar penyebaran Covid -19 tidak semakin meluas.

"Apabila disiplin diri sudah kuat, ketentuan atau regulasi apapun akan mudah untuk dilakukan, tetapi apabila kesadaran diri dari masyarakat tidak ada maka semua usaha yang dilakukan oleh pemerintah akan sia sia," tegas Danramil Besuk.

Oleh karena itu, imbuh Kapten Kuswantoro, apabila tetap ada yang melanggar jam buka yang sudah ditentukan, maka yang akan melakukan penindakan adalah Satgas Penanganan Covid -19 Kabupaten Probolinggo.

"Maka akan diambil langkah-langkah dan tindakan hukum terhadap para pelanggarnya,” tandasnya.*

(Taufiq)

TerPopuler