Tabanan Suntikan 40 Vaksin Covid -19 Perdana

Wednesday, January 27, 2021, 21:26 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Setelah Vaksin Covid-19 diterima Kabupaten Tabanan sebanyak 7200 vial di UPTD Laboratorium Kesehatan Daerah Tabanan atau UPTD Instalansi Farmasi yang telah disimpan di ruang dingin (cold room) khusus, Selasa,(26/01/2021) kemarin Dan hari ini (Rabu,(27/01/2021) dilakukan launching dan penyuntikan vaksin perdana kepada unsur FKPD Tabanan, petugas-petugas pelayanan publik dan tenaga kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Tabanan dengan total penerima suntikan sebanyak 40 orang.

Terlihat dalam pelaksanaan vaksin tersebut penyuntikan  pertama dilakukan kepada Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto. 

Setelah menerima suntikan vaksin dirinya mengatakan, dalam pelaksanaan penyuntikan Vaksin Covid-19 melewati beberapa tahapan.

"Untuk rasa saat disuntik Vaksin Covid-19 tidak merasakan rasa sama sekali, atau bisa dikatakan rasanya seperti disuntik pada umumnya", sebut Dandim. 

Lanjutnya, selama melakukan observasi 30 menit, dirinya mengaku tidak menggalami gejala atau efek samping. Untuk persiapan dirinya menyampaikan, sebelum dilakukan penyuntikan vaksin memang selalu minum jamu secara teratur. Terutama jamu berbahan dasar jahe dan kunyit untuk menjaga imun tubuh.

Selanjutnya, calon Bupati Tabanan terpilih I Komang Gede Sanjaya menyampaikan perasaanya setelah dilakukan penyuntikan vaksin, jika dilihat di TV bahwasanya Bapak Presiden RI Joko Widodo sempat mengatakan, efek vaksin ini sangat kecil dan telah dilakukan uji klinis juga. Jadi dalam pelaksanaan penyuntikan dirinya menggaku tidak ada persiapan khusus sebelumnya.

"Karena setiap sebulan sampai tiga bulan sekali saya runtin melakukan cek kesehatan. Jadi bisa mengetahui lebih jauh bagaimana kondisi diri kita sendiri saat ini', jelasnya.

Sebelumnya Kabupaten Tabanan sangat menunggu pelaksanaan penyuntikan Vaksin Covid-19 ini. Apalagi melihat kondisi saat ini, terus menggalami peningkatan jumlah kasus positif Covid-19.


Dalam waktu dan kesempatan yang sama Sekretaris Daerah Kabupaten Tabanan I Gede Susila mengatakan, dalam pelaksanaan penyuntikan Vaksin Covid-19  total disuntikan ke 40 orang. Mulai dari unsur, FKPD, petugas pelayanan publik dan tenaga kesehatan atau Nakes. 

"Hari ini yang di vaksin ada Bapak Bupati Tabanan terpilih, Dandim, Wakapolres, Direktur RS, Ketua Organisasi IDI, Ketua Kesehatan Lingkungan dan dilanjutkan ke 30 orang Nakes", ucapnya.

Adapun target penyuntikan vaksin dilakukan hari ini yaitu sebanyak 40 orang termasuk Nakes. Untuk target penyuntikan ke Nakes akan selesai pada Pebruari 2021.

"Dari perintah pusat agar bisa diselesaikan semua di bulan tersebut dan untuk Nakes di Tabanan yang telah menerima E-tiket sebanyak 3.529 orang Nakes", pungkasnya.

(Lilik/Arifin)
Sumber : Kapenrem.

TerPopuler