Water Treatment Brimob Tetap Eksis Salurkan Air Bersih Untuk Pengungsi di Majene

Senin, 25 Januari 2021, 1/25/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Sulbar - Satbrimob Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) BKO Polda Sulawesi Barat (Sulbar) terus memberikan bantuan air bersih dan air minum untuk pengungsi di Kabupaten Majene.

Kali ini, giliran pengungsi yang dekat dari jalan poros Majene - Mamuju yang masih kesulitan mendapatkan air bersih. Lokasi tersebut berada di Dusun Somalio, Desa Mekatta, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Sulbar, Minggu (24/1/2021).

Personel Satbrimob Polda Sulsel yang menyalurkan air bersih itu menggunakan kendaraan canggih milik Brimob, yaitu Mobil Water Treatment. Tim Water Treatment ini dipimpin oleh Aipda Muh. Anis.

Setibanya di lokasi, Aipda Anis memberikan himbauan kepada para pengungsi agar dalam pendistribusian air untuk tetap mematuhi Protokol kesehatan.

"Kami Satbrimob Polda Sulsel akan mendistribusikan air bersih dan air minum, bagi warga yang ingin mengisi air agar membawa tempat air minumnya masing-masing dan tetap mematuhi protokol kesehatan, yakni memakai masker dan menjaga jarak saat antrian," ungkap Aipda Anis.


Selaku Danyon Penugasan, Kompol Nur Ichsan, S.Sos. mengungkapkan akan konsisten membantu masyarakat yang memang betul-betul membutuhkan air bersih.

"Kami akan terus menyalurkan bantuan, terkhusus air bersih dan air minum. Tim Water Treatment sudah saya perintahkan agar menyisir tempat pengungsian yang masih sulit mendapatkan air bersih," tegas Nur Ichsan.

Saat dikonfirmasi ditempat terpisah, Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S., S.I.K., M.Si. sangat mengapresiasi hal yang dilakukan oleh personelnya di Majene.

"Saya sangat mengapresiasi personel yang melaksanakan tugas kemanusiaan di Majene, karena mereka tetap konsisten terus hadir untuk masyarakat," ucapnya.

"Dalam meningkatkan Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, pihaknya tidak hanya mendistribusikan air bersih saja, akan tetapi juga menyiapkan makanan siap saji untuk warga dan relawan yang dibuat oleh tim dapur lapangan Brimob.

" Kita juga memberikan pelayanan kesehatan kepada pengungsi, dan tetap konsisten juga menyemprotkan cairan disinfektan di Majene. Hal ini juga untuk mencegah penyebaran virus Covid-19," pungkas Muhammad Anis.

(Harun)

Sumber : Humas Brimob Polda Sulsel

TerPopuler

> Whatsapp-Button