Kapolres Buleleng Dengan Jajaran Polsek Membagikan 200 Masker

Selasa, 02 Februari 2021, 2/02/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Buleleng - Pendisiplinan protokol kesehatan ( Prokes ) Covid 19 yang dilakukan Polres Buleleng tidak hanya melakukan penegakkan hukum terhadap pelanggaran prokes Covid 19, namun membagikan masker kepada masyarakat yang melanggar prokes Covid 19 terutama tidak menggunakan masker atau tidak menggunakan masker dengan baik dan benar.

Hari ini Selasa (2/2/2021) Polres Buleleng membagikan 200 masker dubeberapa wilayah diantaranya  kelurahan Seririt dan  Desa Pengastulan Kecamatan Seririt,  Desa Munduk dan Desa Tigawasa Kecamatan Banjar.

Pembagian masker ditempat tersebut berdasarkan evaluasi yang diterima adanya masyarakat yang terkonfirmasi. Data yang ada klaster penyebaran covid 19 untuk sementara ini dari klaster keluarga. Hal itu terjadi karena kurang atau tidak secara ketat di keluarga menerapkan prokes covid 19. 

Tujuan diberikan masker disamping untuk meningkatkan pendisiplinan masyarakat untuk mematuhi prokes Covid 19 juga untuk memutus mata rantai penyebaran mewabahnya Covid 19.

"Kapolres Buleleng menyampaikan, agar seluruh  masyarakat untuk lebih sadar dalam melaksanakan prokes covid 19 diantaranya menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun saat air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas bila tidak perlu", ucapnya.

" semoga covid ini cepat berlalu sehingga masyarakat dapat beraktivitas normal kembali dan ekonomi tumbuh ", imbuhnya.

(Agung DP/Iskandar)
Sumber : Humas Polres Buleleng.

TerPopuler