Snipers.News dan Pejuang Kemanusiaan Bawa Amirah Ke Rumah Baru

Kamis, 18 Februari 2021, 2/18/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Deli Serdang - Keberhasilan Media Online Nasional Snipers.news, Jumat Berbagi Sugiharjo (JBS) dan seorang Pegiat Medsos Jamal Udin, yang tergabung di dalam Pejuang Kemanusiaan mengumpulkan donasi untuk Amira dan keluarga patut mendapat apresiasi. 

Pasalnya, Amira, Kakek dan Neneknya yang awalnya tinggal di bantaran Sungai, dengan tempat tinggal yang sangat tak layak dan mengiris hati, kini dapat merasakan hangatnya rumah tempat tinggal yang layak untuk di huni. 

Amira sang gadis kecil, yang sangat ingin sekali bersekolah itu kini terlihat bahagia, karena dapat menempati rumah untuk berteduh bagi dirinya dan keluarga, tepatnya di depan Gg. Balai Dusun II, Desa Sugiharjo, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. 

Benar saja, terkait atas apa yang sudah diupayakan oleh para pejuang kemanusiaan ini, dari mulai menjenguk Amira, mengumpulkan Donasi hingga mencarikan tempat yang layak untuknya banyak menuai pujian maupun apresiasi dari beberapa Kepala Desa yang ada di Kabupaten Deli Serdang. 

Suparyo misalnya, Kades Bandar Khalipah ini pun tak segan-segan untuk menghubungi dan memberikan apresiasi terhadap Kabiro Snipers.news Deli Serdang R. Anggi, yang diketahui sangat berkontribusi besar atas Amira dan keluarganya. 

"Warga mana si Amira itu Anggi. Tadi saya melihat postingan FB Anggi. Karena tidak tertera alamatnya, jadi beberapa Kadus saya perintahkan untuk mencari," ucap Suparyo kepada R. Anggi melalui sambungan telepon, Rabu (17/02/2021).


Lantas R. Anggi pun menjawab pertanyaan Suparyo, dengan mengatakan bahwa si Amira selama ini tinggal di bantaran sungai Pasar 5 Gg. Kenari Desa Tembung, dengan domisili asli di Desa Sei Rotan. 

"Oh Baik pak, nanti saya bantu untuk coba menghubungi Kepala Desa nya," jawab R. Anggi saat adanya tanya jawab melalui sambungan telepon antara dirinya dengan Kades Bandar Khalipah Suparyo.

Sebelumnya, Kabiro Snipers.news untuk Deli Serdang R. Anggi sudah berkoordinasi dengan Team JBS dan Jamal Udin, untuk membawa barang-barang serta Amira, Kakek dan Neneknya untuk pindah dari bantaran sungai dan menempati rumah yang layak untuk mereka tempati dengan menggunakan mobil pic up. 

Hal yang mengharukan pun tiba-tiba tampak di lokasi bantaran sungai tersebut, sebab saat R. Anggi dan Team JBS sedang mengemas barang-barang Amira, Jamal Udin datang dengan membawa para donatur yang ingin memberikan donasinya langsung kepada Amira. 

Hal yang membuat terhenyuh juga tampak dari wajah para pejuang kemanusiaan yang ada di lokasi pada saat itu. Pasalnya, Kakek Amira bernama Syaripudin Siregar (76), yang notabenenya mengalami gangguan pendengaran tiba-tiba turun ke sungai untuk mengambil Wudhu karena mendengar suara azan.

"Subhanallah, inilah mukjizat (kuasa Allah SWT), kakek yang memiliki gangguan pendengaran ketika mendengar suara adzan di Masjid yang kurang lebih berjarak 500 meter mendengar langsung suara azan dan ingin menunaikan ibadah sholat. Padahal di zaman sekarang orang yang pendengarannya normal, ketika mendengar azan dari jarak dekat seperti pura pura tuli," ucap R. Anggi kepada Pemimpin Redaksi Snipers.news.

Wajah riang juga tampak dari wajah nenek Amira, karena banyak pihak sudah mau peduli dan perhatian dengan dirinya, suami dan Amira. Terlihat juga ia meneteskan air mata, saat akan meninggalkan bantaran sungai tempat mereka sebelumnya tinggal.

"Terima kasih ya Allah, engkau telah mendengar doa-doaku. Semoga, semua yang membantu kami dipermudah rezekinya dan sehat-sehatkan selalu," Doanya, sembari bersujud syukur kepada sang Pencipta. 


Pada saat berbenah dan akan beranjak dari lokasi, R. Anggi, yang saat ini menjabat sebagai Kabiro Deli Serdang Media Online Nasional Snipers.news tiba-tiba dihubungi mitra medianya, yakni Pimpinan Umum Media Metro 7 Mhd Arfin. 

"Nanti ambil data-data keluarganya Amirah ya Nggi, fotocopykan. Nanti abang bantu untuk data-data yang baru dan kita coba buatkan beberapa jaminan-jaminan untuk Amira kedepanya," ucap Arfin kepada R. Anggi. 

Sementara itu, Pendiri JBS yang selama ini kerap menyembunyikan identitas dirinya juga mengungkapkan, bahwa akan berusaha keras untuk membuat kehidupan Amira ke depan menjadi lebih baik. 

"Nanti Amira beserta nenek dan kakek gak kedinginan dan gak digigit nyamuk lagi kalau malam. Atas ijin Allah, rumah yang kita sewa sangat mudah didapatkan dan harganya lumayan murah. Padahal rumahnya besar dan berlantaikan keramik," ucap Pendiri JBS kepada Amira. 

Ia (Pendiri JBS) juga mengatakan, bahwa nantinya sang nenek akan diberikan tempat usaha di sebuah kantin sekolah, supaya dapat memberikan penghasilan untuk Amira sekeluarga.

"Nanti di Sugiharjo, nenek kami bantu untuk bisa berjualan di kantin sekolah SD ya," ujarnya. 

Mendengar kata berjualan sang nenek pun langsung terlihat sangat senang.

"Alhamdulilah kalau jualan senang sekali saya, karena basic saya waktu muda berjualan dan tidak malu malu," kata Nenek Amira dengan nada riang.*

(Team DS/Red) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button