AKP Sumanto Bersama Tim Gabungan Prokes Sasar Pasar Sitinjak

Jumat, 16 April 2021, 4/16/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tapsel - AKBP Roman Smardhana Elhaj, S.H., S.I.K., M.H., diwakili oleh Pawas Kasubbag Progar Bagren Polres Tapsel AKP Sumanto melaksanakan operasi yustisi di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan, Sumut, Jumat (16/04/21).

Dalam pelaksanaan operasi yustisi, juga di ikuti oleh personil gabungan Polres Tapsel dan Instansi terkait, dalam rangka penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sesuai Peraturan Bupati (Perbup) Kabupaten Tapanuli Selatan No. 49 Tahun 2020.

Sebelumnya Pawas AKP Sumanto memimpin apel keberangkatan personil gabungan Personil Polres Tapsel, Satpol PP, Damkar dan personil BPBD di halaman Mapolres Tapsel, guna menuju Jalan Sibolga KM. 15 serta menyasar ke Pasar Sitinjak Kelurahan Sitinjak, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan. 

Dalam arahannya, AKP Sumanto meminta agar semua personil yang melaksanakan kegiatan operasi yustisi untuk tetap humanis, serta tetap menjaga keselamatan masing - masing. 

"Berikan kesan baik dan ramah ditengah-tengah masyarakat, agar citra positif Polri tetap ada di masyarakat. Untuk itu, lakukan kegiatan dengan humanis," pesan AKP Sumanto.

Tim operasi gabungan yang dipimpin AKP Sumanto ini juga memberikan himbauan sekaligus membagikan masker kepada masyarakat yang berada di Pasar Desa Sitinjak agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari.

"Selain membagikan masker, kami juga meminta masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti rajin mencuci tangan, selalu memakai masker di dalam maupun di luar ruangan, kemudian selalu menjaga jarak atau Social Distancing, serta menghindari kerumunan, guna mencegah penyebaran Virus Corona (Covid 19)," ucap AKP Sumanto. 

Selain melakukan penindakan kepada warga yang melanggar Prokes, yakni berupa teguran liasan sebanyak 105 pelanggar dan teguran tertulis sebanyak 65 pelanggar, pihaknya juga membagikan sebanyak 50 Pcs masker.*

(Iwan)

TerPopuler

> Whatsapp-Button