Pra UKW MZK Institute Berhasil Capai 500 Orang Lebih Peserta

Rabu, 14 April 2021, 4/14/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Jakarta - Kegiatan Pra Uji Kompetensi Wartawan (Pra UKW) online secara gratis yang dilaksanakan oleh Sekolah Wartawan MZK Institute mencapai 500 peserta lebih, yang terdaftar melalui nomor WhatsApp admin Sekolah Wartawan. 

Hal ini disampaikan oleh Martha Syaflina, selaku Direktur Utama PT. MZK Grup di kantornya, Rabu (14/4/2021). Sampai saat ini, Sekolah Wartawan MZK Institute akan memasuki jumlah peserta yang ke-600 orang terdaftar.

"Kami sangat mengapresiasi para wartawan yang sudah mendaftar. Hal ini merupakan bentuk keseriusan wartawan dalam menggali kompetensinya sebelum melaksanakan ujian UKW itu sendiri," kata Martha.

Seperti yang diketahui, Workshop Pra UKW ini dipandu oleh narasumber yang sudah berpengalaman selama 30 tahun di dunia jurnalistik, yaitu Drs. Agung Santoso juga dimoderatori oleh Martha Syaflina. 

Agung mengatakan, Workshop Pra UKW ini dilakukan untuk menyiapkan para wartawan yang ingin melakukan ujian UKW.

Ia juga menyampaikan, bahwa beberapa wartawan yang mendesak ingin UKW masih belum maksimal persiapannya, sehingga di lokasi ujian banyak yang tidak lulus atau belum berkompeten.

"Kita bekerjasama dengan Inisitor UKW Mandiri Indonesia, yaitu Pak Agung Santoso. Beliau juga bilang banyak wartawan yang belum berkompeten karena persiapannya kurang. Nah, workshop ini bagian dari persiapan tersebut," ucap Martha.

Saat ini, Workshop Pra UKW sangat diminati oleh beberapa wartawan di Indonesia bahkan ada yang mendaftar dari kalangan mahasiswa dan umum. Mereka semua akan ditemui di Workshop Pra UKW Batch 6 nanti. 

Penambahan kuota selalu dilakukan oleh pihak Sekolah Wartawan MZK Institute, yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada para wartawan dalam mendapatkan ilmu di Workshop Pra UKW ini. 

"Kita sudah tambah kuota lagi untuk Batch 6. Kan setiap batch itu cuma muat 90 orang. Memang sengaja tidak banyak agar fokus. Di Batch 6 akan ada lagi ruangan 90 lagi untuk yang mau ikut Workshop Pra UKW. Bagi yang mau ikut silakan mendaftar," tutup Martha.

Di akhir diskusi, Martha berharap, dengan adanya Workshop Pra UKW ini, persiapan-persiapan wartawan untuk menghadapi ujian UKW bisa maksimal dan teratur. Hal ini juga membantu agar wartawan yang akan ujian lebih fokus dan lebih cakap di lokasi ujian.*

( Milan )

TerPopuler

> Whatsapp-Button