Pertahankan Opini WTP, Edi Bahagia Sinuraya Apresiasi ke Pemkab Langkat

Kamis, 27 Mei 2021, 5/27/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Langkat - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat dibawah kepemimpinan Terbit Rencana PA dan H. Syah Afandin, S.H. berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Langkat tahun anggaran 2020 dari BPK RI Perwakilan Sumatera Utara dua tahun berturut.

Hal itupun mendapat apresiasi dari Anggota DPRD Langkat dari Fraksi Partai Golkar, yang juga sebagai Ketua Satgas Pemuda Marga Silema (PMS) Langkat Edi Bahagia Sinuraya. Ia mengatakan, bahwa prestasi ini sudah kali keduanya diraih Pemkab Langkat sejak tahun anggaran 2019 sampai 2020.

"Selamat kepada Pemkab Langkat yang sudah berhasil mempertahankan penghargaan Opini WTP dua tahun berturut-turut. Saya salut dan bangga, serta mengapresiasi predikat opini WTP yang di raih Pemkab Langkat ini," ujar Edi Bahagia kepada media, Selasa (25/05/2021).

Ketua Satgas PMS Langkat ini menilai, dengan adanya penghargaan tersebut, sebagai bukti atas kinerja dan koordinasi yang di bangun antara Pemkab Langkat dan DPRD terkait keuangan daerah sangat baik. 

"Prestasi ini menunjukkan bukti kepada masyarakat, bahwa koordinasi antara Pemkab dan DPRD Langkat berjalan baik dalam pengelolaan anggaran untuk membangun Langkat," jelasnya lagi.

Ket. Foto Edi Bahagia Sinuraya, Anggota DPRD Kabupaten Langkat / Ketua Satgas PMS Kabupaten Langkat. 


"Jika tidak ada wabah Covid yang melanda kita semua saat ini, saya yakin, rencana program strategis pembangunan Langkat akan berjalan lancar, salah satunya misi Bupati untuk mengedepankan Langkat dengan wajah Pariwisata yang modern," ungkapnya. 

Pada kesempatan itu, ia juga mengajak seluruh elemen yang ada di Kabupaten Langkat untuk bahu membahu dan bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Mari kita bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid 19 agar segera berakhir, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan kita berdoa agar di beri pertolongan yang maha kuasa. Dan saya berharap, agar ekonomi kita bisa bangkit dan rakyat sehat," harapnya. 

"Kita semua pasti berharap, ke depan, agar Pemkab Langkat dapat terus mempertahankan predikat WTP ini, sehingga Langkat dapat menjadi contoh Kabupaten/Kota lainnya dimasa mendatang," pungkasnya mengakhiri.*

(Rayan) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button