Tingkatkan Kemampuan, Personil Sat Brimob Polda Sumut Laksanakan Latihan KLBM

Jumat, 21 Mei 2021, 5/21/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Guna mengantisipasi tindak kejahatan kriminal bersenjata, Satuan Brimob Polda Sumut laksanakan latihan Ketangkasan Lapangan Brigade Mobile ( KLBM ), Kamis (20/05/21).

Bertempat di Lapangan Makosat Brimob Polda Sumut, Kasubbag Bin Lat Ops AKP Abdul Holid Siregar, S.Sos. selaku instruktur pimpin latihan tersebut.

"Latihan ini merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan kemampuan personil Brimob dalam menghadapi ancaman gangguan kamtibmas, dan daerah konflik bersenjata seperti di Poso dan Papua," ujar AKP Holid.

Dengan menggelar dan meningkatkan latihan, kemampuan dan skill lebih terasa, dan menjadikan personil lebih mahir di dalam pelaksanaan tugas nantinya," tambahnya.

Seperti Motto Brimob Polri, "Tiada Hari Tanpa Latihan", diharapkan latihan hari ini dapat di implementasikan serta diaplikasikan pada saat penugasan.

"Lebih baik mandi keringat di saat latihan daripada bermandikan darah di medan tugas, itu yang menjadi acuan kita dalam melaksanakan latihan dengan bersungguh-sungguh dan dengan penuh tanggung jawab," tutup AKP Holid.*

(Red/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button