Kapolres Tabanan Arahkan Personil 3 Hal Dalam PPKM Darurat

Sabtu, 10 Juli 2021, 7/10/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Dalam Upaya mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 , telah dilaksanakan PPKM Darurat dikabupaten Tabanan, dengan melibatkan beberapa instansi terkait yang ada dikabupaten Tabanan.

Pada hari Sabtu tanggal 10 Juli 2021 Pukul 08.40 wita bertempat di lapangan Apel Polres Tabanan, kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S., Siregar, S.I.K., M.H. memberikan arahan kepada Personil operasi Aman Nusa II Lanjutan dan personil Satpol PP Kabupaten Tabanan yang akan melakukan operasi PPKM Darurat. 

Ada tiga hal yang menjadi penekanan Kapolres Tabanan, kepada Personil Polres Tabanan yang melaksanakan tugas PPKM Darurat. 

Pertama, laksanakan tugas ini dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab, laksanakan tugas ini dengan ikhlas," kata Kapolres Tabanan mengulangi.

Dalam rangka menegakkan dan melaksanakan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 15 Tahun 2021 tanggal 2 Juli 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali atau PPKM Darurat Jawa-Bali.


Surat Edaran Gubernur Bali No.09 Tahun 2021 tanggal 2 Juli 2021 tentang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat PPKM  Darurat Corona Virus Disease 2019 dalam tatanan kehidupan era baru dipropinsi Bali dan 
Surat Edaran Bupati Tabanan Nomor : 517/10/BPBD tanggal 3 Juli 2021 tentang PPKM Mikro Darurat Covid-19 dalam tatanan Kehidupan Era Baru dikabupaten Tabanan, 

Kedua, seluruh komandan unit atau para kasatgas operasi agar tetap bisa menjaga ritme dinamika operasi sampai dengan tanggal 20 Juli 2021, tetap semangat dan kelola mental  anggotanya untuk tetap dapat melakukan tugas yang mulia dengan baik dan bisa memberikan himbauan kepada masyarakat dengan cara yang humanis tentang PPKM Darurat Jawa - Bali.

Ketiga, tetap jaga Kesehatan dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan saat bertugas di lapangan, mari kita syukuri dengan profesi kita masing-masing baik sebagai anggota Polri maupun Satpol PP kabupaten Tabanan, semoga apa yang kita perbuat dapat bermanfaat bagi masyarakat kabupaten Tabanan untuk bisa menekan penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan PPKM Darurat Jawa - Bali. 

"Saya pun selalu hadir dalam kegiatan penyekatan PPKM Darurat yang dilakukan oleh personil, tiada lain untuk memberikan motivasi dan semangat kepada Personil yang bertugas, sekali lagi tetap jaga Kesehatan, selamat bertugas semoga bisa menjadi ladang amal bagi kita semua," tutup Kapolres dalam arahannya.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button