11 Bintara Otsus Asal Papua Belajar di Kodim 0822

Monday, August 9, 2021, 23:44 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Bondowoso - Sebanyak 11 orang Bintara Abituren (lulusan) dari Pendidikan Kejuruan Bintara Otonomi Khusus (Dikjurba Otsus) TNI AD Tahun 2021, yang berasal dari Kodam XVIII/Kasuari melaksanakan kegiatan latihan kerja (OJT) aplikasi atau praktik pendalaman materi Teritorial di Kodim 0822/Bondowoso, Jalan Letnan Sutarman No. 06 Bondowoso, Senin (9/08/2021).

Dalam arahannya, Dandim 0822/Bondowoso Letkol Kav. Widi Widayat, S.T., berpesan, agar nantinya mereka dapat menyerap ilmu Teritorial untuk digunakan sebagai bekal nantinya mereka bertugas di Wilayah Papua, sebagai daerah asal dan daerah penempatan mereka bertugas. 

Selama 10 Minggu, yaitu dimulai dari tanggal 6 Agustus sampai dengan 20 Oktober 2021, Bintara Otsus akan didampingi oleh Bintara pendamping dari Kodim 0822/Bondowoso sebagai kakak asuh dan Danramil serta Dandim sebagai orang tua asuhnya.

"Materi yang akan dipelajari yaitu aplikasi langsung di lapangan, tentang ilmu teritorial dan wawasan kebangsaan serta bekal ilmu lainnya sebagai bekal nantinya mereka bertugas," ungkapnya.

Dandim 0822 juga menekankan, jika maksud dan tujuan mereka melaksanakan kegiatan ini adalah sebagai bekal untuk memberikan gambaran dan penjelasan secara garis besar penyelenggaraan kegiatan teritorial. Kegiatan ini juga dilaksanakan di tiap Kodim jajaran Kodam V/Bondowoso termasuk di Kodim 0822/Bondowoso.

"Dan sangat beruntung bagi Bintara Otonomi Khusus (Dikjurba Otsus) TNI AD Tahun 2021, karena hal ini dapat sebagai bekal ilmu nantinya yang akan di aplikasikan di satuan, untuk membina masyarakat daerah terutama menumbuhkan wawasan kebangsaan dan jiwa Nasionalisme NKRI," tandasnya.* 

(Suwaris)

Sumber : Pendim 0822 Bondowoso

TerPopuler