Iklan

Iklan

Kodim 1509/Labuha Gelar Vaksinasi untuk Casis Secaba PK TA. 2021

Jumat, 06 Agustus 2021, 8/06/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Halsel - Casis Bintara PK tahun 2021 turut serta dalam menyukseskan Vaksinasi yang di gelar oleh Kodim 1509/Labuha di Aula Makodim 1509/Labuha, Desa Kampung Makian Kecamatan Bacan Selatan, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel).

Vaksinasi ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Halsel. Dalam hal ini Dinkes Halsel menghadirkan 7 orang Vaksinator, dan Kodim 1509/Labuha memfasilitasi Vaksinasi untuk Casis Bintara dikarenakan sebagian besar Casis belum melakukan Vaksinasi, Jum'at ( 06/08/2021 ).

Kegiatan Vaksinasi yang digelar oleh Kodim 1509/Labuha ini dipimpin oleh dr. Wahyuni Samdasari, untuk memberikan Vaksinasi kepada Casis Bintara Tahun 2021 sebanyak 90 orang.

Sebelum dilakukan penyuntikan vaksin, terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan. Jika dinyatakan layak, maka dilakukan Vaksinasi Covid 19. Sementara jenis Vaksin yang digunakan Vaksin Sinovac.

Sebanyak 90 orang dinyatakan layak dan bisa untuk dilakukan Vaksinasi. Setelah dilakukan Vaksinasi, semua Casis di observasi oleh tim kesehatan, untuk mengecek dan memastikan kondisi tubuh pasca penyuntikan sebelum diperbolehkan pulang. 


Pada kesempatan itu, Kapten Czi Mustamin selaku Pjs. Pasipers Kodim 1509/Labuha menyampaikan, bahwa Vaksinasi Covid 19 ini merupakan salah satu persyaratan bagi Casis Secaba PK Ta 2021 dalam melaksanakan seleksi untuk menjadi Prajurit TNI AD.

"Ini juga untuk melengkapi persyaratan dokumen perjalanan bagi para Casis yang akan melakukan perjalanan menuju Ambon Maluku, yang telah ditetapkan oleh Pemerintah di era PPKM," ucapnya.

Ditempat terpisah, Dandim 1509/Labuha Letkol Inf Untung Prayitno, S.I.P., M.Han. berpesan kepada para Casis Secaba PK Ta 2021, bahwa laksanakan Vaksinasi ini dengan baik, jangan pernah ragu tentang vaksin ini.

"Sayangilah diri anda dan keluarga anda sekalian dengan Vaksinasi Covid 19, tetap semangat dalam melaksanakan seluruh rangkaian seleksi penerimaan Casis Secaba PK Ta 2021," tutur Dandim.

Dalam pelaksanaannya, para peserta Vaksinasi Covid 19 tetap mengedepankan dan mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan.*

(H.M)

TerPopuler

> Whatsapp-Button