Gelar Rapat Pleno, Ketua Umum ABB Rotasi Kepengurusan

Selasa, 21 September 2021, 9/21/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Belawan - "ABB... Saya ABB.. Jaya Belawan Bersatu" demikian Yel Yel Ormas Anak Belawan Bersatu (ABB) yang di Komandoi oleh Plt Sekjen ABB Ary Wahyudi Nasution, saat membuka rangkaian agenda rapat pengurus harian yang salah satunya adalah Pleno tentang rotasi jabatan pengurus dalam rangka penyegaran dan regenerasi didalam tubuh ormas ABB. 

Rapat pengurus harian ini dilaksanakan pada hari Kamis 16 September yang lalu di Kantor Sekretariat ABB Jalan Veteran No.11 D Belawan.

Hadir dalam rapat yang dipimpin oleh Ketua Umum ABB Dedi Satria Ainal adalah para Ketua Bidang, Pimpinan Pengurus Harian dan sebagian anggota yang selama ini dipandang selalu memberikan masukan-masukan positif dalam perjalanan Ormas ini.

Dalam sambutannya, sekaligus membuka Rapat Pleno, Ketua Umum ABB Dedi Satria Ainal menyampaikan pesan, bahwa dalam memilih pengurus tidak butuh orang yang mampu tapi orang yang mau. Dengan kemauan akan tercipta kerja keras, dengan kerja keras diiringi dengan doa.

"Yakinlah, bahwa kemampuan itu akan datang dengan sendirinya, kemampuan untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsi sesuai dengan bidang atau posisi yang ditempati," kata Dedi mengawali sambutannya.


Dalam keterangan pers di halaman Kantor Sekretariat ABB, Kabid Humas dan Hubla Muhammad Affandi Tambunan menerangkan, bahwa rotasi jabatan ini akan terus dilakukan sesuai kebutuhan dan kinerja tiap-tiap ketua bidang maupun pengurus, bila tidak ada kemauan pasti tidak ada kemampuan.

"Maka kita akan ganti dengan orang-orang yang mau, makanya akan terus dirotasi sampai kita anggap semua sudah berjalan sesuai ekspektasi. Tapi untuk saat ini, kita hanya melakukan rotasi sebanyak 8," kata Muhammad Affandi, Minggu (19/09/21).

Berikut nama-nama pengurus ABB yang di rotasi : 

1. Sofyan
Jabatan lama : Sekretaris 1
Jabatan baru  : Ketua 1
Menggantikan M. Yudha Nugraha yang diangkat sebagai pembina.

2. Ary Wahyudi Nasution
Jabatan lama : Sekretaris 2/Plt Sekjen
Jabatan baru  : Sekretaris Jendral
Menggantikan Adli Azhari yang mengundurkan diri.

3. Herwinsyah
Jabatan lama : Wadan Pati
Jabatan baru  : Sekretaris 1
Menggantikan Sofyan yang diangkat menjadi Ketua 1.

4. Irwan Pulungan
Jabatan lama : Kabid Pelabuhan dan Perikanan
Jabatan baru. : Sekretaris 2
Menggantikan Ary Wahyudi Nasution yang diangkat menjadi Sekretaris Jendral

5. M. Syafii
Jabatan lama : Ketua Bidang IT
Jabatan baru. : Ketua Bidang ITR
Menggantikan Penriadi yang menjadi anggota biasa

6. M  Aulia Rachmad Lubis
Jabatan lama : Anggota Bidang IT dan Kesekretariatan
Jabatan baru : Ketua Bidang IT Kesekretariatan
Menggantikan M. Syafii yang dirotasi menjadi Ketua Bidang IT.

7. M. Affandi Tambunan
Jabatan lama : Anggota Bidang UMKM Koperasi dan Ekonomi Kreatif
Jabatan baru : Ketua Bidang Humas dan Hubla
Menggantikan Junaidi yang mengundurkan diri, dan ;

8. Muchsin
Jabatan lama : Anggota Biasa
Jabatan baru. : Ketua Bidang UMKM Koperasi dan Ekonomi Kreatif
Menggantikan M. Ryan yang mengundurkan diri.


"Tadi sudah sama-sama kita dengar pesan dari Ketua Umum dan harus dilaksanakan. Saya akan memantau dan ikut membimbing para Ketua Bidang dalam melaksanan tugas pokok dan fungsinya, karena saya juga akan melaporkan perkembangan dan hasil kerja mereka kepada Ketua Umum," kata Sekjen Ary Wahyudi Nasution.

Diakhir rapat, Ketua Umum ABB Dedi Satria Ainal kembali menegaskan, dengan adanya revisi kepengurusan ini, dirinya berharap ada kesinambungan, baik urusan keorganisasian maupun kinerja, khususnya harapan baru dalam membangun Kota Belawan.

"Dengan rotasi jabatan ini, kita harapkan dapat memberi penyegaran dan warna baru buat keberadaan dan perjalanan ormas Anak Belawan Bersatu, dalam misinya membangun Kota Belawan," tutup Dedi Satria Ainal.*

(Hendra)

TerPopuler

> Whatsapp-Button