Bhabinkamtibmas Pantau Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka dan Prokes di SDN 1 Sobangan

Tuesday, October 26, 2021, 13:06 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Badung - Bhabinkamtibmas Desa Sobangan terus  melaksanakan kegiatan pengawasan terhadap pelaksanaan Prokes dan  di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level-2 di wilayah Desa Sobangan Kecamatan Mengwi, Selasa (26/10) pukul 09.00 Wita.

Bhabinkamtibmas Desa Sobangan Aiptu Nyoman Suartawan mulai pukul  09.00 wita tetap melaksanakan pengawasan dengan sasaran sekolah sekolah baik itu SD, SMP, SMA maupun SMK yang telah melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang mulai diterapkan sejak hari Jumat tanggal 1 Oktober 2021 mendapat perhatian khusus dari pihak Bhabinkamtibmas berkaitan dengan protokol kesehatan (Prokes) sesuai Surat Edaran Mendagri No.16 tahun 2021 dan Inmendagri No.53 tahun 2021 tentang  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2.

Kegiatan tersebut fokus  menyasar sekolah sekolah yang mulai menerapkan pembelajaran tatap muka yang ada di wilayah Desa Sobangan Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung.


"Ini merupakan salah satu upaya kami  terus mengingatkan para Guru, pengawas sekolah dan  masyarakat agar tetap taat Protokol kesehatan sebagai upaya menekan penyebaran Covid -19," ujar Aiptu Suwartawan.

Selain memberikan himbauan Prokes Covid- 19, Bhabinkamtibmas  terus mensosialisasikan Aplikasi Pedulilindungi kepada pihak sekolah dalam upaya mencegah terjadinya kerumunan.

Sebagai Bhabinkamtibmas dan ujung tombak polri dilapangan akan terus melaksanakan kegiatan ini secara kontinyu dan berkesinambungan serta berharap kesadaran dari pihak Guru, Murid dan  masyarakat terhadap Prokes bukan karena paksaan atau takut di tindak, tetapi benar-benar menyadari dengan menjaga kesehatan diri sendiri akan berakibat positif terhadap orang lain, begitu pula sebaliknya.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler