Polisi Tangkap Remaja Asal Toili Barat Yang Ancam Sebar Foto Bugil Pacarnya

Tuesday, October 5, 2021, 13:28 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Banggai - Seorang remaja di Kecamatan Toili Barat, Kabupaten Banggai ditangkap polisi. Pasalnya, remaja berinisial IW alias A (18) ini nekat mengancam bahkan memeras seorang perempuan yang tidak lain adalah pacarnya sendiri.

Tersangka ditangkap di salah satu warkop di kompleks Shooping Mall Luwuk pada Senin (4/10/2021) sekitar pukul 18.30 Wita. Kasus ini terjadi di rumah kakak kandung korban di Kecamatan Toili Barat.

Kasus ini bermula saat korban dan terlapor menjalin hubungan pacaran dan minta korban untuk merekam foto dan video bugil korban dengan menggunakan ponsel milik korban.

"Selanjutnya ponsel milik korban ini dipinjam oleh tersangka," ucap Kapolsek Toili AKP Candra, S.H., M.H.

Setelah ponsel milik korban dalam penguasaan, tersangka kemudian mulai melakukan aksinya dengan menghubungi korban dan meminta sejumlah uang kepada korban.

"Apabila korban tidak mengikuti permintaan tersangka, maka foto dan video bugil milik korban akan disebarkan di media sosial (medsos)," ungkap AKP Candra.

Korban kemudian menceritakan kasus tersebut kepada saudara kandungnya. Mendengar penjelasan dari korban, saudara kandung korban kemudian melaporkan kasus tersebut ke Mapolsek Toili pada Minggu (3/9/2021).

"Setelah menerima laporan anggota langsung bergerak mencari keberadaan pelaku yang berada di Kota Luwuk," ucap AKP Candra.

Tersangka kemudian ditangkap di tepat kerjanya di salah satu warkop di kompleks Shooping Mall Luwuk tanpa perlawanan. Dihadapan polisi tersangka akhirnya mengakui perbuatannya.

"Anggota kemudian membawa tersangka ke kosan miliknya di Kelurahan Maahas, Kecamatan Luwuk Selatan untuk mencari ponsel milik korban," terang AKP Candra.

Saat ini tersangka bersama barang bukti ponsel telah diamankan di Mapolsek Toili guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.*

(Yudi/Hms)

TerPopuler