Jelang Pilkades 2021, Polsek Jajaran Polres Banggai Gelar Penandatanganan Deklarasi Damai

Selasa, 16 November 2021, 11/16/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Banggai - Jelang Pilkades serentak gelombang ke III tahun 2021, Polsek jajaran Polres Banggai menggelar penandatanganan dan Deklarasi Damai bersama Panitia dan para Calon Kades, Selasa (16/11/2021).

Kasubbag Humas Polres Banggai Iptu Haryadi, S.H., mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menyamakan persepsi dalam rangka mensukseskan Pilkades Serentak tahun 2021, guna terciptanya suasana aman dan damai di wilayah hukum Polres Banggai.

"Tujuan diadakannya Deklarasi Damai ini adalah, untuk berkomitmen menciptakan suasana aman, damai dan sukses serta demokratis dalam Pilkades serentak tahun 2021 ini," ungkap Iptu Haryadi.

Iptu Haryadi menjelaskan, melalui momentum Deklarasi Damai ini, semua pihak harus mampu mewujudkan Pilkades 2021 yang damai, aman dan tertib, serta tetap mematui protokol kesehatan (prokes) Covid-19 yang dituangkan dalam ikrar bersama dan bukan sekedar formalitas dan seremonial belaka. 


"Dan Polres Banggai hingga Polsek jajaran siap mengawal dan mengamankan pelaksanaan Pilkades Serentak tahun ini, dengan harapan Pilkades dapat berjalan aman, damai dan sehat, serta kondusif," jelas Iptu Haryadi.

Mantan Kasat Narkoba Polres Morowali ni juga berharap, siapa pun nanti yang terpilih sebagai Kades, itu merupakan pilihan masyarakat, dan para Calon Kades lainnya harus siap menerima dengan ikhlas.

"Saat ini situasi masih dalam masa pandemi Covid-19, diharapkan dalam kegiatan Pilkades tetap memperhatikan prokes," tutur Iptu Haryadi.*

(Yudi/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button