Sertu Saiful Anwar Inten Dampingi Nakes Dimasa Pandemi

Kamis, 11 November 2021, 11/11/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS


SNIPERS.NEWS | Probolinggo - 
Kegiatan anggota Koramil 0820/22 Dringu di masa pandemi dalam hal pendampingan para tenaga kesehatan (nakes) sangatlah diperlukan.

Terutama untuk mendukung program pemerintah terbentuknya kekebalan kelompok (herd immunity) agar bisa berhasil maksimal.

Maka, Sertu Saiful Anwar, anggota Koramil 0820/22 Dringu, selalu inten mendampingi para nakes tatkala jemput bola untuk memberikan pelayanan vaksinasi pada warga Desa Sekarkare Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo, Kamis (11/11/2021).

"Kerja nyata kami selaku Babinsa harus nampak, apalagi di masa pandemi ini, sesuai arahan pimpinan kami," kata Sertu Saiful.

Dalam melaksanakan pendampingan, Sertu Saiful Anwar bersama sama dengan tim satgas dari unsur nakes, kepolisian, dan perangkat desa. "Hal ini wujud sinergi, dengan satu tujuan memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat di masa pandemi Covid -19," terangnya.

Menurutnya, dalam pendampingannya juga turut aktif memberikan edukasi kepada masyarakat yang melaksanakan vaksinasi, diantaranya memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes).

"Alhamdulillah, banyak masyarakat yang sudah sadar mematuhi protokol kesehatan, hal ini terbukti pada saat datang melaksanakan vaksinasi, warga banyak yang menggunakan masker dan menjaga jarak satu dengan yang lain, sehingga pada saat pelaksanaan vaksinasi protokol kesehatan tetap terjaga dengan baik," tandasnya.*

(Taufiq)

Sumber : Pendim 0820 Probolinggo.

TerPopuler

> Whatsapp-Button