Turun Menyapa dan Berbagi bersama Ketua TP PKK Provinsi, Ny Rai Wahyuni Minta Kader PKK Dukung Program Pemprov Bali

Minggu, 07 November 2021, 11/07/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan Ny. Rai Wahyuni Sanjaya, meminta kepada seluruh Kader PKK mendukung penuh program Pemprov Bali. Hal itu ditegaskannya saat mendampingi Ny. Putri Suastini Koster selaku Ketua TP PKK Provinsi Bali melakukan aksi sosial turun menyapa dan berbagi dengan masyarakat di Desa Antasari, Selemadeg Barat, Minggu (7/11) pagi.

Kegiatan yang dipusatkan di wantilan Desa Antosari tersebut turut dihadiri Ketua GOW Tabanan Ny. Widiartini Wirawan dan OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan, pengurus TP PKK Tabanan beserta kader dan pengurus TP PKK Kecamatan Selemadeg Barat.

Untuk mensukseskan aksi Menyapa dan Berbagi ini, Ketua TP PKK Tabanan juga telah bekerjasama dengan seluruh Kelian Dinas atau Kepala Lingkungan di Tabanan.

Aksi ini merupakan program PKK Pemprov Bali yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi dengan memberikan bantuan kebutuhan pokok. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis sebanyak 120 paket kepada 10 bayi penderita gizi buruk, 20 orang Ibu hamil kekurangan energi kronis (KEK), 20 orang Lansia, 20 orang penyandang Disabilitas dan 50 orang kader PKK.

"Kenapa tiang (saya) berbagi kebutuhan pokok, mengingat dimasa pandemi ini, suasana kesehatan, suasana perekonomian kita benar-benar membuat masyarakat kita dalam situasi yang memprihatinkan, tetapi tetap kita semangat, kalau kita sudah menerapkan gotong- royong itu merupakan program kedua dari PKK untuk membantu masyarakat," ujar Ny. Putri Suastini Koster saat itu. 

Ia berharap, bantuan ini bermanfaat bagi penerima dan Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati di masa pandemi ini. Hal ini dikatakannya sangat rentan menyerang para Lansia, Ibu-ibu hamil dan kondisi bayi yang menyebabkan tumbuh kembangnya berbeda. Ia meminta pola hidup harus tetap dijaga di masa pandemi ini dan jangan pernah abai dengan prokes kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Pada kesempatan itu, Ny Rai Wahyuni Sanjaya menambahkan, dalam mensukseskan program-program PKK di masyarakat perlu kerja keras dari semua pihak, mengingat kondisi dan situasi yang berbeda disetiap wilayah, namun demikian, Ia menyampaikan sangat bersabar dan bekerja dengan tulus ikhlas mensosialisaskan serta mewujudkan program-program PKK menyeluruh di Desa-Desa di Kabupaten Tabanan. 

Selebihnya, Ny Putri Suastini Koster sangat mengapresiasi TP PKK Kabupaten Tabanan. Ia juga berpesan kepada seluruh kader PKK untuk tetap bersemangat tetap dan penuh kesabaran dalam melayani masyarakat serta mendata dengan baik masyarakat yang terdampak, sehingga bantuan ini tepat guna dan tepat sasaran.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button