Wujud Kepedulian, Brimob Sumut Berikan Yankes Kepada Korban Banjir di Sergai

Kamis, 18 November 2021, 11/18/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Sergai - Satuan Brimob Polda Sumut berikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat korban bencana banjir di Desa Sei Rampah, tepatnya di Jalan Lintas Sumatera Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (18/11/21).

Curah hujan yang tinggi, kiriman air dari Kecamatan Dolok Masihul, serta meluapnya Sungai Bedagai membuat ribuan rumah di hampir seluruh Kecamatan Sei Rampah terendam air.

Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Suheru, S.I.K., M.H., meninjau langsung lokasi bencana banjir. Dalam kegiatan SAR tersebut, Personil Brimob dipimpin oleh Danyon B Pelopor Kompol Endra Budianto.


"Kita sudah membantu proses evakuasi warga terdampak banjir, dan hari ini kita berikan pelayanan kesehatan dengan memeriksa kesehatan serta memberikan obat obatan kepada masyarakat," terang Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Suheru, melalui Danyon B Pelopor Kompol Endra Budianto.

Pengecekan kesehatan dilakukan oleh personil Brimob kepada korban banjir meliputi pengecekan tensi, memberikan obat obatan serta membagikan masker.

"Posko Brimob didirikan guna memantau dan memonitor situasi di seputaran lokasi banjir, agar tanggap terhadap debit air maupun kebutuhan dari masyarakat," ujarnya.


Perahu karet juga disiapkan di lokasi, mengingat sebelumnya Brimob Sumut juga membantu warga yang terisolasi untuk di evakuasi, karena tingginya debit air banjir.

"Brimob hadir di tengah masyarakat, dan ini sesuai dengan motto Brimob Polri yaitu Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan, serta diwujudkan dengan hadirnya Brimob untuk membantu saudara kita yang sedang tertimpa musibah," tambahnya. 

"Seperti yang sama sama kita ketahui, Unsur Forkompimda hadir dilokasi bencana banjir ini. Bapak Gubernur Sumatera Utara, Pangdam I/BB dan Kapolda Sumut juga hadir disini, guna memberikan support dan dukungan kepada masyarakat," tutup Kompol Endra.*

(R - 1)

TerPopuler

> Whatsapp-Button