Dukung Percepatan Vaksinasi, Polsek Bunta Kawal Pemberian Vaksin Secara Door to Door

Saturday, January 15, 2022, 18:42 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Banggai - Saat ini, pemerintah pusat menggencarkan percepatan vaksinasi kepada masyarakat. Untuk itu, dalam mendukung kebijakan tersebut, Polsek Bunta Polres Banggai mengerahkan personilnya dalam pelaksanaan pengawalan dan pengamanan vaksinasi Covid-19.

Kali ini pengawalan dan pemantauan pelayanan vaksinasi dilakukan petugas vaksinator di dua lokasi, yakni Desa Balanga dan Koili, Kecamatan Bunta, Kabupaten Banggai, Jumat (14/1/2022).

Pelaksanaan vaksinasi dilakukan secara door to door, guna mempercepat terbentuknya herd immunity (kekebalan kelompok).

"Pengamanan dan pemantauan vaksinasi ini dilakukan guna memberi rasa aman dan nyaman," ucap Kapolsek Bunta Iptu Nanang Afrioko, S.H., M.H.


Iptu Nanang berharap, dengan adanya inovasi ini bisa mempercepat proses vaksinasi, sehingga upaya percepatan penanganan Covid-19 bisa segera ditangani.

"Warga yang telah menerima vaksinasi diimbau tetap patuh terhadap protokol kesehatan, terutama wajib pakai masker saat berada di luar rumah," ucap Iptu Nanang.

Salah satu warga yang telah divaksin mengaku senang atas pelayanan vaksinasi door to door yang dilakukan petugas vaksinator.

"Petugas vaksin memberikan pelayanan yang ramah dan bagus kepada saya," ucap Iptu Nanang

Terpisah, orang nomor 1 di Polres Banggai ini berpesan kepada seluruh personilnya, dalam melaksanakan tugasnya jangan mengabaikan prokes dan selalu sopan serta humanis, dalam melakukan pelayanan sesuai petunjuk pimpinan tertinggi.*

(Yudi/Hms)

TerPopuler