Polsek Rendang Atensi Giat Keagamaan Melaksanakan Malam Siwaratri Di Pura Agung Besakih

Minggu, 02 Januari 2022, 1/02/2022 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Amlapura - Polda Bali, Polres Karangasem, Polsek Rendang. Bertepatan dengan awal tahun baru masyarakat Hindu merayakan hari raya Siwaratri, Sabtu 1/1/2022

Perayaan hari Siwaratri dipusatkan di Pura Agung Besakih yang di hadiri oleh Wakil Gubernur Bali DR. Cokorde Ardana Sukawati bersama Sekda Propinsi Bali dan SKPD Propinsi Bali,  wakil Bupati Karangasem DR. I Wayan Artadipa, S.H.,M.H, Bupati Klungkung dan Wakil Bupati Klungkung,  Wakil Bupati Badung, Wakil Bupati Tabanan Camat Rendang,  Kapolsek Rendang, Dan Ramil 1623 Rendang dan Bendesa Adat Besakih serta Umat Hindu hadir dalam perayaan Siwaratri malam ini. 


Kegiatan diawali dengan penampilan tari Rejang Teratai dari Kota Denpasar yang dilanjutkan dengan melaksanakan upacara mesayut prasista diareal Pura Penataran Agung Besakih, selanjutkan dilaksanakan Persembahyangan  bersama Wakil Gubernur Bali beserta undangan yang dienter oleh Jro Mangku Jana dan di puput oleh Ida Pedanda Gede Rai Pidada dari Griya Sengguan Klungkung, Ida Sri Begawan Nata  Wangsa Pemayun dari Griya Kedatuan Kawista Blatungan Tabanan, dan Ida Pedanda Gede Djelantik Dwaja dari Griya Budakeling Karangasem.

Dihampiri mitra Humas disela kesibukannya memimpin Pengamanan hari Siwaratri Kapolsek Rendang AKP I Nyoman Sukadana, S.H.,M.H. mengatakan,  "Dalam pelaksanaan Hari raya Siwaratri yang datangnya setiap 1 tahun sekali dan dihitung berdasarkan hitungan bulan Hindu yang jatuh pada Sanicara Paing Merakih menjelang Tilem Sasih Kapitu bertujuan untuk perenungan dosa yang telah kita lakukan selama ini,  dimana kegiatan upacara di Pusatkan di Pura Agung Besakih, Desa Besakih, Kecamatan Rendang, "Jelas Kapolsek Rendang. 

(Agung DP/Iskandar/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button