Polres Klungkung Gencarkan Vaksin Presisi Covid-19 di 4 Lokasi

Sabtu, 26 Februari 2022, 17:41 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Klungkung - Dalam Rangka percepatan vaksinasi Covid-19, Polres Klungkung terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Klungkung dalam hal ini melalui Dinas Kesehatan. 

Hari ini vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh Polres Klungkung dilaksanakan di 4 Lokasi yaitu Poliklinik Polres Klungkung, Desa Tegak, Balai Budaya dan Pasar Galiran Klungkung dengan sasaran warga masyarakat umum, vaksin yang digelar dosis kesatu, kedua dan ketiga (Booster).

Tampak terlihat antusias warga ingin melaksanakan vaksinasi untuk mendukung program pemerintah dalam mempercepat terbentuknya herd immunity (kekebalan kelompok). Sebelum melakukan vaksinasi Covid-19 para warga dilakukan screening terlebih dahulu dengan mengecek suhu tubuh, cek tensi dan kesehatan lainnya apabila dinyatakan sehat baru dilakukan suntik vaksin. Sabtu (26/2/2022).


Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K., M.H., melalui Kasi Dokkes Ipda dr. I Gusti Ayu Sukrisnawati mengatakan, vaksinasi Covid-19 ini penting untuk masyarakat disamping untuk menjaga diri dari paparan Covid-19 juga untuk merangsang dan meningkatkan kekebalan tubuh serta memberikan perlindungan kuat terhadap penyakit serius, serta memperkecil kemungkinan penularan virus ke orang lain dan juga memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan juga supaya terbentuknya herd immunity (kekebalan kelompok).

“ini merupakan pelayanan vaksinasi massal kepada masyarakat, salah satu upaya untuk percepatan program vaksinasi di Kabupaten Klungkung supaya mememenuhi target nasional dengan melakukan kegiatan vaksinasi,” ucap dr. I Gusti Ayu Sukrisnawati

"Kami dari Polres Klungkung mengajak masyarakat baik yang berasal dari Kabupaten Klungkung maupun warga pendatang yang berdomisli di Kabupaten Klungkung yang belum melakukan vaksinasi Covid-19, baik dosis pertama, kedua dan ketiga (Booster) bisa langsung datang ke lokasi yang telah disediakan untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19," pungkasnya.

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button