Masuki Bulan Suci Ramadhan, Koramil 02/Sirimau, Giat Baksos di Beberapa Masjid

Rabu, 30 Maret 2022, 3/30/2022 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Komando Rayon Militer 02/Sirimau, dalam wilayah Kodim 1504/Ambon, memasuki bulan suci ramadhan telah melakukan berbagai kegiatan bakti sosial di beberapa tempat, salah satu diantaranya adalah bersih bersih masjid di wilayah teritorial Koramil 02/Sirimau.

Hal ini disampaikan oleh Wadan Ramil 02/Sirimau Kapten Inf. Sudarsono, yang ditemui media ini di ruang kerjanya, Selasa (29/3/2022).

Menurutnya, bahwa wilayah keamanan pada Kecamatan Sirimau Kota Ambon, memasuki Bulan Suci Ramadhan ini aman terkendali. "Selain soal keamanan, kita juga memprogramkan bakti sosial di masjid masjid dalam wilayah kerja Koramil 02/Sirimau," ujarnya.

Kemudian ditambahkannya, bahwa pada tanggal 1 April 2022 pihaknya akan melakukan kegiatan bersih bersih masjid Al Kauzar yang ada di Air Kuning Desa/ Negeri Batu Merah Kecamatan Sirimau Kota Ambon dengan karya bakti sosial.

"Sedangkan dibeberapa tempat yang lain sudah dilakukan oleh Babinsa yang ada. Olehnya itu, kami mengajak semua masyarakat untuk menjaga memelihara keamanan, kebersihan dan keindahan diberbagai tempat terutama di tempat tempat ibadah. Artinya, kita sudah harus dan wajib bersih bersih hati dalam menjalankan ibadah puasa nanti di Bulan Suci Ramadhan," pesan Wadanramil.

Selain itu juga, Wadanramil 02/Sirimau menyatakan, bahwa selain karya bakti sosial dalam hal ini bersih bersih masjid, pihaknya juga melakukan kegiatan rutinitas terhadap pengamanan, dalam rangka pengukuhan Raja Negeri Batu Merah kepada salah satu marga Rumah Parentah, yaitu Marga Nurlete.


"Dan anggota kita dilapangan setiap saat melaporkan perkembangan yang ada, dan disana juga ada dari pihak kepolisian Polsek Sirimau Kota Ambon," jelasnya.

Ditanya soal sinergitas antara TNI - Polri baik pengamanan di Desa/ Negeri batu merah maupun pengamanan khusus di Bulan Suci Ramadhan nanti, Wadanramil 02 Sirimau Kapten Inf. Sudarso mengatakan akan terus meningkatkan sinergitas dalam berbagai hal, termasuk pengamanan.

"Tentu kita tetap melakukan kegiatan pengamanan di berbagai tempat terutama wilayah seputaran masjid-masjid yang ada. Selain itu, rumah ibadah yang lain seperti gereja, pura dan lain lain, Insya Allah dalam melakukan pengamanan di Bulan Suci Ramadhan aman aman saja. Dan kami juga berharap kepada semua Stockholder yang ada di kota Ambon, terutama pemerintah kota dan masyarakat yang ada untuk membantu kelancaran pengamanan," paparnya.

"Pesan saya sebagai Wadanramil 02 Sirimau kepada kita semua, yang pertama adalah bersih hati dan jiwa raga kita dalam menyambut bulan yang mubarak ini dengan hati yang bersih, kedua bersih itu indah dan rasa aman serta nyaman," katanya menambahkan.

Diakhir penutup, Wadanramil 02 Sirimau Kapten Inf Sudarsono beserta keluarga besar Koramil 02 Sirimau, menyampaikan selamat menyambut Bulan Suci Ramadhan.

"Bulan ini penuh barokah dan magfirah,
semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa dapat menerima amal ibadah kita semua, Aamiin," tutupnya.*

(Ajid Tomagola)

TerPopuler

> Whatsapp-Button