Pastikan Stok Minyak Goreng Aman, Sabhara Polres Banggai Cek Gudang Distributor

Jumat, 25 Maret 2022, 3/25/2022 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Banggai - Dalam rangka memastikan ketersediaan minyak goreng, aparat Satuan Sabhara Polres Banggai melakukan patroli ke gudang distributor penyimpanan sembako di wilayah Kota Luwuk, Kabupaten Banggai, Kamis (24/3/2022). 

Kegiatan itu dilakukan oleh Satuan yang dinahkodai Kasat Sabhara AKP Jimyarto Anasim, S.H., guna menindaklanjuti kelangkaan stok minyak goreng. 

"Anggota menyambangi salah satu gudang distributor bahan sembako di Jalan KH. Ahmad Dahlan Luwuk," ucap AKP Jimyarto. 

Dalam pengecekan tersebut, petugas tidak menemukan adanya upaya penimbunan minyak goreng yang dilakukan pemilik distributor. 

Terpisah, Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama, S.H., S.I.K., M.H. mengungkapkan, minyak goreng serta sembako lainnya harus terjamin ketersediaannya, guna memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari masyarakat. 

"Apalagi kita akan memasuki Bulan Suci Ramadhan. Stok minyak goreng dan bahan pokok lainnya harus tetap terjaga hingga Bulan Ramadhan dan seterusnya," ucap AKBP Yoga. 


Sebelumnya, AKBP Yoga Priyahutama mengungkapkan akan menindak tegas apabila menemukan adanya oknum-oknum yang mencoba melakukan penimbunan minyak goreng. 

Hal itu diungkapkan Kapolres Banggai saat memimpin apel pagi dan memberikan arahan kepada seluruh personel di halaman Mapolres Banggai, Senin (21/3/2022) lalu.

"Semoga di wilayah Kabupaten Banggai tidak ada. Tapi kalau sampai ditemukan, tidak ada ampun, siapa pun itu. Ingat ya, siapa pun," ucap perwira pangkat dua melati ini. 

AKBP Yoga pun mengajak anggota agar terus melakukan monitoring serta mengawasi dengan ketat ketersediaan minyak goreng di lapangan. 

"Jangan sampai di wilayah kita terjadi kelangkaan minyak goreng dan menjadi keluhan masyarakat. Terkait informasi dari media adanya pembelian minyak goreng plus paket, akan ditindaklanjuti dengan penyelidikan," tutur AKBP Yoga.*

(Yudi/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button