Bersama Pamatwil Polda Sumut, Dansat Brimob Tinjau Pilkades di Sergai

Jumat, 01 April 2022, 4/01/2022 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Sergai - Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sumut Kombes Pol Christiyanto Goetomo, S.I.K., S.H., M.H., bersama Kapolres Serdang Bedagai dan Pamatwil Polda Sumut meninjau pelaksanaan Pilkades Tahun 2022 di wilayah hukum Polres Serdang Bedagai, Kamis (31/3/2022).


Hadir dalam kegiatan tesebut, Wadir Krimum Polda Sumut AKBP Alamsyah P. Hasibuan, S.I.K., M.H., Bupati Serdang Bedagai H. Darma Wijaya, Kapolres Serdang Bedagai AKBP Dr. Ali Machfud, S.I.K., M.I.K., Kadis PMD Sri Rahmayani, S.Sos., M.Si., dan PJU Polres Sergai.


Kehadiran Dansat Brimob Polda Sumut beserta rombongan guna meninjau lokasi TPS di Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, TPS di Desa Pematang Setrak, Kecamatan Teluk Mengkudu, TPS di Desa Lidah Tanah, Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai.


Dalam kesempatan itu, Bupati Sergai menyampaikan, jika berdasarkan data dari Dinas PMD jumlah TPS se-Sergai yang menggelar Pilkades sebanyak 545 TPS tersebar di 100 desa. Sedangkan jumlah Cakades sebanyak 299 orang, dan jumlah seluruh DPT yang turut dalam pesta demokrasi Pilkades sebanyak 200.180 orang.


"Alhamdulillah, terima kasih kepada masyarakat yang sudah menggunakan hak suaranya. Semuanya saya lihat aman, kondusif dan tetap prokes. Semoga hasilnya nanti bisa membawa kebaikan bagi setiap desa. Ini semua tentu tak terlepas dari sinergitas seluruh stakeholder yang terlibat dalam pelaksanaan Pilkades," kata Bupati Sergai.



Diakhir tinjauannya, Bupati mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak seperti P2KD, pemerintahan desa, pihak kecamatan maupun Dinas terkait. "Kemudian pihak aparatur keamanan TNI/Polri yang turut menyukseskan gelaran Pilkades di Tanah Bertuah Negeri Beradat," ucapnya.


Sebelum berlangsungnya kegiatan, Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Christiyanto Goetomo, S.I.K, S.H., M.H., menghimbau kepada panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD), agar selalu menjaga dan tetap menciptakan situasi aman dan kondusif saat pilkades berlangsung.


"Saat pelaksanaan pemungutan suara, personel yang bertugas agar mengimbau warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun," ujar Dansat Brimob Polda Sumut.


"Mari sama-sama kita jaga sitkamtibmas yang aman dan kondusif pada Pilkades di Kabupaten Sergai ini, dengan tentunya tetap mengikuti aturan serta disiplin dalam penerapan protokol kesehatan, dengan tujuan agar lancar dan suksesnya pelaksanaan Pilkades ini," tutup Kombes Christiyanto.*


(R - 1)

TerPopuler

> Whatsapp-Button